Sat. Feb 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Ini Tuntutan Pelatih Malaysia kepada Pemainnya

2 min read

KUALA LUMPUR – Pelatih tim nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, meminta satu hal yang wajib untuk dilakukan skuad asuhannya kala melakoni laga kontra Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Cheng Hoe meminta skuad Timnas Malaysia menjaga emosi mereka di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Malaysia memang dihadapkan dengan rival abadi mereka, Timnas Indonesia, di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Malaysia sendiri bakal langsung berjumpa Timnas Indonesia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Malaysia

Pertandingan melawan Timnas Indonesia sendiri bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Kamis 5 September 2019, malam WIB. Pertandingan ini pun diyakini bakal berjalan sengit, mengingat kedua tim memang memiliki rivalitas yang tinggi.

 

Sadar bahwa laga melawan Timnas Indonesia bakal sangat menguras enerji serta emosi membuat Cheng Hoe memberikan komentarnya. Cheng Hoe meminta agar skuad Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– untuk bisa menjaga emosi mereka di laga melawan Timnas Indonesia.

Kami tidak boleh terlalu emosional ketika melawan Indonesia, sehingga menyebabkan hilang fokus. Kalau kita lihat pada sejarah pertemuan Malaysia dan Indonesia, memang kedua tim ini seimbang, tidak ada kelebihan bagi kedua tim,” ucap Cheng Hoe, seperti disadur dari Bernama, Selasa (27/8/2019).

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe

“Akan tetapi kali ini kami lihat persiapan Indonesia lebih serius dengan penambahan pemain naturalisasi. Jadi, kami tak boleh menilai berdasarkan permainan mereka di Piala AFF sebelum ini, karena mereka lebih siap sekarang,” sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

“Saya juga sangat gembira dengan prestasi tim kami, karena telah menunjukkan peningkatan dalam semua pertandingan. Laga melawan Yordania sebagai satu persiapan bagi tim nasional, apakan bisa tampil bagus atau tidak. Tapi saya sangat positif menatap laga itu,” tutupnya.