Mon. Sep 28th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Karena Aubameyang Ingin Jadi Legenda Arsenal

2 min read

London –

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memperpanjang kontraknya di Arsenal. Bertahan lebih lama di Arsenal, Aubameyang ingin meninggalkan warisan dan jadi legenda.

Masa depan Aubameyang di Arsenal sempat jadi spekulasi. Sebab, ia tak kunjung memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas 2021.

Namun, Arsenal dan fansnya kini bisa bernapas lega. Aubameyang dipastikan bertahan di Emirates Stadium lebih lama usai memperbarui kontraknya sampai 2023.

“Tak pernah ada keraguan untuk menandatangani kontrak dengan klub spesial ini. Berkat fans, teman-teman setim, keluarga, dan semua orang yang ada di klub ini, saya jadi merasa tempat saya adalah di sini,” ujar Aubameyang seperti dilansir Sky Sports.

“Saya percaya kepada Arsenal. Kami bisa meraih hal-hal besar bersama. Kami punya sesuatu yang menggairahkan di sini dan saya percaya yang terbaik akan datang untuk Arsenal.”

Aubameyang direkrut Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. The Gunners mengeluarkan dana 56 juta paun, angka yang jadi rekor transfer untuk Arsenal kala itu.

Sejak saat itu, Aubameyang jadi andalah di lini serang Arsenal. Sejauh ini, dia sudah menyumbang 72 gol dalam 111 kali penampilan di semua kompetisi. Aubameyang juga berperan penting dalam kesuksesan Arsenal menjuarai Piala FA dan Community Shield.

Usai menandatangani kontrak baru, Aubameyang menyerukan tekadnya untuk mengikuti jejak pemain legendaris Arsenal. Dia ingin terus dikenang oleh fans Meriam London.

“Saya sudah melihat pemain-pemain hebat. Pemain-pemain penuh semangat. Mereka yang tak terkalahkan. Saya bermimpi untuk jadi salah satu dari mereka, ada di antara yang terbaik, dan ada di hati fans selamanya.””Tentu saya tahu soal Arsenal sebelum gabung, semua orang tahu betapa spesialnya klub ini,” ucap Aubameyang.

“Saya ingin jadi legenda Arsenal, seperti Thierry (Henry), (Ian) Wrighty, (Tony) Adams, dan (Dennis) Bergkamp. Terlalu banyak yang harus disebut.”

“Ayah saya adalah inspirasi terbesar saya dan dia dulunya kapten klub dan timnas, jadi sangat berarti buat saya terpilih jadi kapten klub ini. Saya ingin meninggalkan warisan, tempat saya di sini. Ini adalah keluarga saya,” katanya menambahkan.