Sun. May 31st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kasus Corona di Peru Tembus 100 Ribu, Tertinggi Kedua di Amerika Latin

1 min read

Peru –

Kementerian Kesehatan Peru mengumumkan kasus Corona yang sudah mencapai 100.000 kasus. Dengan jumlah ini, Peru menjadi negara kedua yang memiliki kasus Corona tertinggi di Amerika Latin.

Seperti dilansir AFP, Kamis (21/5/2020) jumlah korban meninggal dunia akibat COVID-19 juga telah melewati 3.000, hanya berada di bawah Brazil dan Meksiko. Kasus Corona dan kematian meningkat tiga kali lipat sejak 30 April.

Sistem kesehatan Peru kewalahan dan tertatih-tatih di ambang kehancuran. Rumah sakit umum menghadapi kekurangan peralatan yang drastis.

“Ini seperti film horor,” Miguel Armas, seorang perawat di rumah sakit Hipolito Unanue di ibu kota Lima.

“Di dalamnya tampak seperti kuburan yang berisi semua mayat. Pasien sekarat di kursi mereka (atau) di kursi roda mereka,” sambungnya.

Armas dan staf rumah sakit lainnya turun ke jalan untuk melakukan protes pada hari Rabu (20/5) guna menuntut peralatan keselamatan yang lebih baik.

“Ayah saya meninggal sendirian, tidak ada dokter di dalam, (pasien) sekarat karena tidak ada dokter dan tidak ada obat,” Gloria Baylon, 37, yang sedang berada di luar rumah sakit Luis Negreiros di Callao.

Baca juga !