Thu. Feb 25th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kemenangan Dovizioso di Austria Penting untuk Masa Depan Ducati

2 min read

BOLOGNA – Hasil Apik ditorehkan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, di MotoGP Austria 2019. Dovizioso mampu menyegel kemenagan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019, malam WIB.

Kemenangan itu dipandang penting untuk Ducati menurut Dovizioso. Pasalnya, kemenangan menjadi tanda bahwa Ducati masih mampu berkembang jadi lebih baik lagi untuk menyaingi para pesaing lainnya terutama Repsol Honda bersama Marc Marquez.

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kemenangan yang diraih Dovizioso terasa lebih spesial karena ia mengalahkan Marquez di Sirkuit Red Bull Ring. Dua pembalap hebat itu memang sudah bersaing ketat sejak MotoGP Austria 2019 dimulai. Marquez yang memulai balapan dari pole position mampu memimpin balapan tetapi itu hanya untuk sementara waktu.

 

Sebab, Dovizioso jadi penguasa posisi pertama pada pertengahan balapan. Saat balapan memasuki beberapa lap terakhir maka persaingan antara Dovizioso dengan Marquez lebih ketat karena keduanya silih berganti memimpin balapan.

Marquez pada lap terakhir menempati posisi pertama dan terlihat akan memenangkan balapan. Akan tetapi, Dovizioso membuyarkan harapan Marquez saat menyalip The Baby Alien –julukan Marquez– pada tikungan terakhir sebelum garis finis. Dovizioso pun meraih kemenangan dramatis di Sirkuit Red Bull Ring sekaligus menegaskan dominasi

“Saya pikir kemenangan ini memberi kami banyak energi untuk masa depan. Untuk menang selalu penting tetapi dengan seperti ini (luar biasa). Kami banyak berjuang selama beberapa balapan dan untuk menang seperti ini ketika kami tidak memiliki kecepatan yang lebih baik (daripada Marquez) tetapi kami bekerja dengan baik dalam balapan,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Motorsport, Minggu (18/8/2019).

“Kami mengambil kemenangan dengan cara ini, saya pikir itu sangat positif untuk saya dan untuk Ducati. Ini akan memberi kami energi untuk kelanjutan musim dan untuk pengembangan. Energi membuat banyak perbedaan dan semakin banyak energi, semakin baik,” pungkas Dovizioso.