Sat. Mar 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kenapa Pogba yang Ambil Penalti?

1 min read

Wolverhampton – Eksekusi penalti Paul Pogba saat melawan Wolverhampton Wanderers tak berbuah gol. Padahal pekan lalu, Marcus Rashford sukses mengeksekusi penalti saat menghadapi Chelsea.

Manchester United harus puas dengan hasil seri saat tandang ke markas Wolves di pekan kedua Liga Inggris. Bertanding di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB, Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah.

Saat kedudukan imbang 1-1, MU dapat kesempatan emas untuk mengembalikan keunggulan. Mereka mendapat penalti pada menit ke-68 menyusul pelanggaran terhadap Pogba.

Pogba sendiri yang maju sebagai eksekutor. Namun tendangan gelandang asal Prancis itu bisa dimentahkan oleh kiper Wolves, Rui Patricio.

Tanda tanya pun muncul terkait eksekutor penalti MU. Mereka punya penendang lain, yakni Rashford, yang pekan lalu sukses mengonversi penalti menjadi gol di pertandingan melawan Chelsea.

Rashford menyebut Pogba sendiri yang meminta untuk menjadi eksekutor saat menghadapi Wolves. Dia pun tak terlalu mempermasalahkan kegagalan penalti rekan setimnya itu.

“Paul ingin mengeksekusinya, sesederhana itu. Siapa saja bisa gagal penalti, dia sudah banyak mencetak gol lewat penalti dan wajar kalau gagal satu,” ujar Rashford kepada Sky Sports.

“Sederhana, kalau Anda ingin mengambilnya, Anda melakukannya. Saya mengeksekusi penalti pekan lalu jadi bagi saya tak masalah dia yang ambil.”

“Sangat disayangkan dia gagal, tapi itulah sepakbola. Kepercayaan diri kalau Anda akan mencetak gol selalu sama. Kami berlatih sepanjang pekan dan sebagian besar jadi gol,” katanya menambahkan.