Tue. Mar 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Keown Dukung Tottenham Juarai Liga Inggris 2019-2020

2 min read

LONDON – Salah satu legenda Arsenal, Martin Keown, mengaku terkesan dengan performa Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Bahkan Keown tidak segan menyebut Tottenham sebagai salah satu kandidat terkuat peraih gelar Liga Inggris musim 2019-2020.

Sebagaimana diketahui sejak dibesut oleh Mauricio Pochettino, Tottenham memang berhasil menjadi salah satu klub yang disegani. Bahkan pada musim lalu, Tottenham berhasil melaju hingga partai final Liga Champions sebelum akhirnya takluk 0-2 dari Liverpool

Tottenham Hotspur

Padahal sepanjang musim 2018-2019, Tottenham sendiri tidak melakukan pembelian anyar untuk memperkuat skuad mereka karena tengah berhemat untuk membangun stadion baru. Sementara pada musim ini, Tottenham diyakini semakin kuat.

Terlebih manajemen The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil mengamankan jasa tiga pemain anyar ke dalam skuadnya. Ketiga pemain tersebut ialah Tanguy NDombele (Olympique Lyon), Ryan Sessegnon (Fulham), serta Giovani Lo Celso (Real Betis).

Hadirnya ketiga pemain tersebut pun membuat Tottenham menjadi lebih menakutkan. Bahkan Keown percaya bahwa Tottenham saat ini merupakan salah satu kandidat paling depan untuk bisa menghentikan dominasi Manchester City di Liga Inggris 2019-2020.

“Tetangga kami (Tottenham) menjadi salah satu tim paling berpeluang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Dengar, mereka [Tottenham] tidak memiliki kandang musim lalu,” ujar Keown, seperti dilaporkan oleh Talksport, Senin (12/8/2019).

Ryan Sessegnon dan Giovani Lo Celso

“Tidak kurang terdapat sembilan pemain mereka bermain di fase knockout Piala Dunia (2018 di Rusia). Akan tetapi dengan semua situasi itu mereka berhasil menembus final Liga Champions,” sambung pria berusia 53 tahun tersebut.

“Dengan kondisi tersebut, mereka sangat berpeluang untuk memenangkan Liga Inggris. Musim ini mereka membeli beberapa pemain baru sementara musim lalu mereka tidak membeli satupun pemain baru,” tuntasnya.