Fri. Aug 7th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ketegangan Timur Tengah Mereda, Harga Minyak Turun 1%

1 min read

NEW YORK – Harga minyak mentah dunia melemah lebih dari 1% pada perdagangan Senin karena ketegangan di Timur Tengah mereda. Investor mengalihkan fokus ke permintaan musiman yang lesu menyusul laporan bearish AS pekan lalu yang menunjukkan bahan bakar minyak yang besar.

Minyak mentah Brent turun 78 sen, atau 1,2%, menjadi USD64,20 per barel, sementara minyak mentah West Texas Intermediate turun 1,6%, atau 96 sen, menjadi menetap di USD58,08, penyelesaian terendah sejak 3 Desember. Demikian dikutip dari CNBC, Selasa (14/1/2020).

Margin stok AS untuk produk minyak bumi telah melemahkan harga minyak mentah, terutama karena permintaan musim dingin untuk minyak mengecewakan pemasok.

Stok bensin AS naik paling banyak dalam satu minggu atau dalam empat tahun dengan melonjak 9,1 juta barel dalam seminggu hingga 3 Januari.

Administrasi Informasi Energi AS melaporkan total persediaan bensin untuk motor sekitar 5% di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini.

Stok sulingan, termasuk diesel dan minyak naik 5,3 juta barel dalam minggu ini atau lebih banyak dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan 3,9 juta barel.