Sat. May 30th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ketika Dua Klub Manchester Bersatu di Tengah Wabah COVID-19

2 min read

Manchester –

Manchester United dan Manchester City tetap kompak, meski kerap bersaing di lapangan. Kedua tim satu kota itu menyumbang donasi di tengah wabah virus corona.

Baik Setan Merah dan The Citizens selalu bersaing memperebutkan titel klub terbaik di Manchester. Pada musim ini saja, keduanya saling mengalahkan di Premier League dan Piala Liga Inggris.

Meski begitu, dua klub Manchester tersebut masih bisa bersatu di kala masa-masa sulit. Seperti saat ancaman virus corona sedang mewabah Inggris sekarang ini.

Man United dan Man City bekerja sama dengan menyumbangkan masing-masing 50 ribu paun (Rp 948 juta) untuk membantu memberikan suplai makanan bagi para penduduk Manchester. Total uang 100 ribu paun (Rp 1,9 miliar) itu diserahkan kepada Trussell Trust yang mendukung lebih dari seribu pusat bank makanan di Inggris.

Langkah ini diambil dua tim tersebut mengingat para penggemar mereka tak bisa lagi menyalurkan bantuan makanan sebelum laga kandang akibat liga dihentikan. Biasanya, beberapa fan Man United dan Man City kerap mengumpulkan makanan di luar Old Trafford dan Etihad Stadium untuk disumbangkan.

Bantuan ini diharapkan mampu menyediakan kebutuhan makanan yang kian sedikit akibat banyaknya permintaan di tengah ancaman virus corona. Di media sosial, kerja sama dua rival sekota ini meluas lewat tagar #ACityUnited.

Manchester United

@ManUtd

We are .

Manchester clubs to support local food banks

“Kami bangga dengan para pengemar kami yang berperan membantu bank makanan lokal, serta menyadari peningkatan ketegangan yang mungkin terjadi pada kegiatan amal ini karena dampak virus corona,” begitu isi pernyataan bersama Man United dan Man City, dilansir dari laman resmi klub.

“Di masa yang sulit bagi para komunitas kami ini, kami senang bekerja sama dengan seluruh penggemar kami untuk membantu anggota masyarakat yang rentan di City United,” demikian isi pernyataan bersama kedua klub itu.