Tue. Mar 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kompetitif dengan Motor Bekas, Performa Quartararo Tuai Pujian

1 min read

KUALA LUMPUR – Manajer pribadi Fabio Quartararo, yakni Eric Mahe, memberikan komentar soal performa kliennya bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP musim 2019. Mahe mengaku terkesan dengan penampilan Quartararo yang bisa kompetitif, meski menggendarai motor keluaran tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang menjadi salah satu pembalap pendatang baru di MotoGP 2019. Quartararo terpilih oleh manajemen Tim Petronas Yamaha SRT untuk bertandem dengan Fabio Morbidelli.

Fabio Quartararo

Pada awalnya, tidak ada satupun kalangan yang memprediksi Quartararo bisa membuat kejutan di MotoGP musim ini. Namun apa yang ditunjukkan Quartararo bersama Tim Petronas Yamaha SRT sejauh ini sungguh luar biasa.

 

Ya, Quartararo telah berhasil mengklaim tiga podium dari 11 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019. Bahkan Quartararo disebut-sebut menjadi pembalap Yamaha paling konsisten performanya di MotoGP 2019 mengalahkan dua rider Tim Monster Energy, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Padahal Quartararo sendiri tampil di MotoGP 2019 dengan motor keluaran tahun lalu, yakni YZR-M1 2018. Namun keterbatasan tersebut nampaknya tidak menghalangi Quartararo untuk bisa menunjukkan kualitasnya. Apa yang didapat Quartararo pun menuai pujian dari Mahe.

Fabio Quartararo

“Harus saya akui bahwa mereka (Tim Yamaha) memang mempunyai mesin seimbang, sangat cepat di tikungan. Akan tetapi bukan rahasia lagi masih tertinggal pada beberapa aspek,” ucap Mahe, seperti disadur dari Paddock GP, Senin (19/8/2019).

“Fabio sendiri mempunyai motor ‘bekas’, dengan spek yang sedikit lebih terbatas. Ia melakukan apapun yang ia bisa di atas motor itu, dan ia mampu menunjukkan performa yang sangat baik. Tentu saja itu benar-benar luar biasa bagi saya,” tutup manajer dari pembalap berkebangsaan Prancis itu.