Sat. Dec 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kualifikasi Piala Eropa: Griezmann Bersinar, Prancis Tekuk Albania 2-0

2 min read

Jakarta – Prancis menekuk Albania 2-0 di matchday terakhir Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Striker Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Les Bleus.

Bertanding di Arena Kombetare, Senin (18/11/2019) dini hari WIB, Prancis langsung unggul cepat. Tim tamu memimpin saat laga baru berjalan 8 menit.

Adalah Corentin Tolisso yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang 25 tahun itu meneruskan tendangan bebas Antoine Griezmann menjadi gol dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Prancis.

Tertinggal membuat Albania berusaha bangkit. Di menit ke-20, tandukan Klaus Gjasula cuma melenceng ke kanan gawang Prancis.

Prancis tampil cukup disiplin. Pada menit ke-31, gol kedua pun lahir lewat kaki Griezmann. Memanfaatkan umpan Leo Dubois, sontekan penyerang Barcelona itu mengirim bola melesak ke pojok kanan gawang Albania. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Albania berusaha menekan. Tuan rumah membuka ancaman lewat Berat Djimsiti pada menit ke-48, namun sepakannya masih melenceng ke kanan.

Adapun Prancis juga masih bisa membahayakan Albania. Di menit ke-52, sepakan Olivier Giroud dari dalam kotak penalti masih bisa diredam kiper lawan.

Albania bermain lebih rapat di babak kedua. Beberapa kali upaya Prancis menambah keunggulan bisa dipatahkan barisan belakang Albania.

Prancis nyaris mencetak gol ketiganya di menit ke-72. Giroud melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih membentur tiang.

Adapun serangan Albania juga kurang efektif. Hingga laga bubar, kemenangan 2-0 Prancis tetap bertahan. Hasil ini memastikan Prancis melenggang ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan status juara Grup H berkat 25 poin dari 10 laga, memimpin dua angka dari Turki.

Susunan Pemain

Albania: Berisa, Lenjani (Roshi 46′), Veseli, Hysaj (Trashi 82′), Djimsiti, Gjasula, Qose (Memushaj 46′), Bare, Balaj, Manaj

Prancis: Mandada, Varane, Mendy (Digne 75′), Lenglet, Kimpembe, Dubois (Pavard 88′), Sissoko, Tolisso, Giroud, Griezmann, Ben Yedder (Fekir 85′)