Tue. Sep 22nd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Lawan Cedera, Douglas Costa Sampai Sewa Pelatih Mental

1 min read

Jakarta –

Douglas Costa mengaku bahwa dirinya sempat ingin pensiun karena sering cedera. Demi terus menjaga semangat untuk bermain, dia menyewa pelatih mental.

Costa cuma bermain sebanyak 90 kali selama tiga musim berkostum Juventus. Jumlah itu terbilang minim karena dia terus berkutat dengan masalah otot.

Cedera yang terus datang dan pergi membuat Costa sempat frustrasi. Pikiran untuk gantung sepatu bahkan terlintas di kepalanya.

Winger 29 tahun tersebut bahkan sempat bergurau ke Alex Sandro selaku rekannya di Juventus dan Timnas Brasil. Costa menyebut bahwa jumlah pemindaian yang dilaluinya lebih banyak daripada jumlah bermain.

“Orang-orang mengatakan ‘Douglas memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tetapi cedera menahannya.’ Itu mengganggu saya,” kata Costa kepada The Players Tribune.Sadar bahwa masalah cedera tak bisa dilalui sendiri, Costa akhirnya menyewa pelatih mental.

“Saya memiliki potensi untuk menjadi pemain top, tetapi karena alasan di luar kendali saya, saya tidak bisa,” sambungnya.

“Setiap kali saya cedera, saya bertanya pada diri sendiri, ‘Apa yang saya lakukan salah?’ Saya heran mengapa saya tidak bisa bermain secara konsisten. Itu sesuatu yang menyakiti saya.”

“Karena itu, saya meminta bantuan. Saya tidak tahu apakah Anda pernah mendengar tentang pelatih mental. Mereka bukan psikolog, tetapi mereka menunjukkan kepada Anda bagaimana fakta masa kecil masih dapat memengaruhi Anda,” tegasnya