Thu. Feb 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Gagal Kalahkan Shrewsbury, Klopp: Memang Sulit Laganya

1 min read

Liverpool diredam Shrewsbury Town di babak keempat Piala FA dan terpaksa menjalani laga ulangan. Unggul dua gol tak cukup untuk menjamin kemenangan ‘Si Merah’.

Liverpool ditahan Shrewsbury dengan skor 2-2 dalam laga di New Meadow, Senin (27/1/2020) dini hari WIB pada babak keempat Piala FA. Gol Curtis Jones dan gol bunuh diri Donald Love pada menit ke-15 dan 46 menempatkan anak-anak Merseyside dalam posisi unggul 2-0.

Tapi kemudian mereka malah kecolongan: Jason Cummings mencetak dua gol di menit ke-65 dan 75 untuk memaksakan digelarnya partai ulangan di Anfield. Pertandingan akan digelar pada 4 Februari mendatang.

Liverpool memang mendominasi penguasaan bola, tapi Shrewsbury tangguh dalam duel-duel. Mereka melakukan 23 tekel berbanding 18 milik Liverpool, dengan persentase sukses 61% sementara Liverpool hanya 56%.

Mereka juga memenangi 62% duel udara, sementara Liverpool cuma 39%. Tuan rumah mencatatkan lima peluang on target, sementara Liverpool cuma empat.

“Sulit untuk memenangi pertandingan ini. Kami tak punya cukup waktu untuk mengatakan hal-hal yang tidak beres hari ini,” kata Manajer Liverpool Juergen Klopp kepada BBC.

“Kami mencetak gol yang sangat bagus, tapi terlepas dari itu, Adrian jelas bekerja terlalu banyak. Dia tampil brilian. Serangan balik yang mereka punya ketika kami kehilangan bola…”

“Mereka menurunkan tempo permainan dengan formasi mereka dan kehilangan bola di momen-momen yang salah. Situasinya benar-benar tidak terlihat seperti unggul 2-0 untuk Liverpool di lapangan, tapi seperti kami tertinggal 2-1.”

“Tapi ini sangat layak untuk Shrewsbury, ini hasil minimal yang layak buat mereka. Selamat untuk mereka,” imbuhnya.