Wed. Mar 3rd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Kurang Beruntung, Alisson Bisa Absen Sebulan Lebih

2 min read

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membagikan kabar terkini dari Alisson Becker yang cedera saat The Reds –julukan Liverpool– menang 4-1 atas Norwich City dalam laga pembuka Liga Inggris 2019-2020. Klopp menuturkan bahwa Alisson menderita cedera betis yang biasanya memakan waktu enam minggu untuk pemulihan.

Kabar itu tentu tidak menguntungkan untuk Liverpool yang akan berhadapan dengan Chelsea di Piala Super Eropa 2019. Pertandingan akbar antara dua tim Liga Inggris itu akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, Kamis 15 Agustus 2019, pukul 02.00 WIB.

Kondisi Alisson yang tak memungkinkan membuat Klopp harus menggantungkan nasib gawang Liverpool kepada sang kiper anyar, Adrian. Pemain berpaspor Spanyol itu adalah pembelian terakhir Liverpool setelah menjual deputi Alisson musim lalu, Simon Mignolet, ke Club Brugge.

Alisson Becker (Foto: Twitter/@alissonbecker)

Adrian langsung menjalani debut di Anfield Stadium saat menggantikan Alisson pada menit 39 dalam laga kontra Norwich. Patut disayangkan, Adrian tak bisa menjaga keperawanan gawang Liverpool hingga laga selesai karena aksi Teemu Pukki yang lolos dari jebakan offside pada menit 64.

 

Kendati gagal membuat clean sheet pada laga debutnya tetapi pemain berpaspor Spanyol itu adalah satu-satunya kiper Liverpool saat ini. Dengan dukungan dari Trent Alexandre-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Andy Robertson seharusnya Adrian mampu tampil apik saat melawan Chelsea.

Sementara itu, Klopp percaya Alisson akan pulih lebih cepat dari perkiraan karena tak memiliki trek rekor cedera parah. Semakin cepat Alisson pulih maka itu adalah kabar baik untuk Liverpool karena kehadiran eks pemain AS Roma itu amat penting untuk kampanye mereka musim ini.

“Tidak terlalu keren. Itu cedera betis yang membuatnya jelas keluar untuk sementara waktu. Saya tidak ingin membuat prognosis yang tepat tentang kapan dia akan kembali tetapi besok tidak akan pasti, jadi sekarang kami harus melihat (ke bangku cadangan). Butuh beberapa waktu, pasti butuh beberapa minggu, dan kami harus melihatnya,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari The Independent, Selasa (13/8/2019).

“Saya sudah melihat hal-hal seperti ini dan biasanya memakan waktu enam minggu, tetapi Ali –sapaan akrab Alisson– tidak banyak cedera dalam kariernya jadi saya ingin menunggu sedikit untuk melihat bagaimana dia berkembang dalam proses itu sekarang. Akan tetapi, dia tidak bisa main untuk beberapa minggu ke depan,” pungkasnya.