Sat. Feb 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MacBook Pro 15 Inci Dilarang Masuk ke dalam Pesawat Singapore Airlines

1 min read

Maskapai penerbangan Singapore Airlines, Minggu (25/8/2019), telah melarang model-model lawas MacBook Pro 15 inci dibawa masuk ke dalam pesawat karena baterai laptop buatan Apple itu mudah panas dan terbakar.

Seperti diwartakan Channel News Asia, MacBook Pro 15 inci yang dijual dalam periode September 2015 – Februari 2017 dilarang masuk ke pesawat-pesawat Singapore Airlines, baik di bawa ke kabin maupun disimpan di bagasi, sampai Apple menyatakan perangkat itu aman atau baterainya sudah diganti.

Apple sendiri pada Juni lalu mengumumkan akan menarik atau me-recall sejumlah MacBook Pro 15 inci yang sudah beredar di pasaran karena adanya cacat pada baterai laptop tersebut.

“Silahkan mengunjungi situs Apple tentang program recall baterai MacBook Pro untuk mengecek apakah laptop Anda termasuk (dalam produk yang di-recall),” demikian pernyataan Singapore Airlines.

Singapore Airlines bukan maskapai pertama yang mengeluarkan kebijakan itu. Pertengahan bulan ini, otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat (FAA) sudah melarang MacBook Pro 15 inci dibawa ke dalam pesawat.

FAA juga memerintahkan seluruh maskapai penerbangan di AS untuk melarang penumpang membawa MacBook Air 15 inci yang memiliki cacat baterai masuk ke dalam pesawat.