Sat. Aug 15th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Madura United Bantah Sengaja Kalah dari Persija

1 min read

Jakarta – Madura United kalah 0-4 dari Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019. Pelatih mereka, Rasiman, membantah timnya sengaja mengalah kepada Macan Kemayoran.

Di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/12/2019), Persija empat kali membobol gawang Madura United. Gol diciptakan oleh Marko Simic (21′, 29′, 45+2′) semuanya dari titik putih serta Ramdani Lestaluhu (26′).
Hasil ini membuat Persija mengoleksi 41 poin di klasemen dan dipastikan bertahan di Liga 1 untuk musim depan. Ditanya apakah anak-anak asuhnya sengaja melepas laga kali ini, Rasiman dengan tegas menyangkalnya.

“Kami memainkan semua pemain terbaik kami yang ada, bahkan Zulfiandi (yang baru pulang dari SEA Games 2019) kami minta untuk main, karena untuk menghindari dugaan itu (sengaja kalah),” ujar Rasiman kepada awak media.
“Mungkin kalian bisa lihat, sebelum penalti pertama, kami mengontrol jalannya laga. Kami memulai laga dengan sangat baik, khususnya di sepuluh menit pertama. Mungkin Persija malah yang bertahan terus, kami mengontrol pertandingan, sebelum penalti pertama terjadi.”
“Jadi sangat jelas kami tidak pernah melakukan itu, karena kami juga ingin menjadi atlet yg terhormat. Kalau kalian ada di ruang ganti, saya nggak tega melihat kondisi psikis anak-anak seperti itu (usai dihukum tiga penalti).”
“Dengan sisa tenaga yang ada, saya menguatkan mereka untuk main kembali dan saya minta main sesuai strategi, karena membahayakan kami sendiri, membahayakan Madura United. Kalau main ngawur, kena kartu merah atau kartu kuning juga merugikan pemain dan kami sendiri,” tutupnya.