Sat. Jan 25th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Main ke Old Town White Coffee Ipoh Malaysia, Menu Ini Jangan Dilewatkan!

2 min read

Jalan-jalan ke luar negeri, tidak lengkap tanpa menyicipi makanan dan minuman khasnya. Seperti halnya saat menyambangi kota tenang, Ipoh, di Malaysia.

Tampak dipenuhi dengan bangunan tua bernuansa kayu, ada kawasan Old Town White Coffee yang sudah menjadi ikon kota Ipoh. Hingga dibuatkan mural berjudul An Old Uncle Drinking Coffee. Mural itu dicat pada bagian tembok luar yang mengarah ke jalan umum.

 Mural An Old Uncle Drinking Coffee, Ipoh, Malaysia. (Suara.com/Silfa Humairah)
Mural An Old Uncle Drinking Coffee, Ipoh, Malaysia. (Suara.com/Silfa Humairah)

Jadi, berburu kuliner makin asyik melihat sekitarnya yang kaya akan mural tentang kota Ipoh. Ada delapan mural yang didedikasikan untuk merayakan keberadaan Old Town White Coffee dengan Ipoh. Seniman Ernest Zacharevic asal Lithuania membuatnya di lokasi berbeda.

Makin lengkap menyeruput White Coffe khas Ipoh mengikuti style mereka, yakni berbaur dan sederhana melihat sekitar alias minumnya di luar ruangan atau kedainya terbuka.

Di sana, warung white coffee dapat ditemukan di pinggir jalan dari tempat dagang yang mini hingga berbentuk warung rumahan. Kedai-kedai kecil tersebut dilengkapi meja bundar dan bangku-bangku menjadi ciri khasnya. Interior dan exterior cafe atau kedainya juga dibuat sealami mungkin, seperti Cafe Gopeng yang sengaja menumbuhkan dedaunan di dinding kayu cafenya.

Warung white coffee dapat ditemukan di pinggir jalan. (Suara.com/Silfa Humairah)
Cafe Gopeng white coffee, Ipoh, dapat ditemukan di pinggir jalan. (Suara.com/Silfa Humairah)

Selain minuman khasnya, kamu juga wajib mencicipi makanan khasnya yakni pasembur. Menu ini ditawarkan di kedai-kedai penjual white coffee tersebut.

Ya, sebenarnya kalau di Indonesia, pasumber mirip dengan gado-gado. Makanan ini berisi tahu, kacang panjang, tauge rebus, kentang, mentimun, tomat dan telur rebus. Mirip dengan gado-gado bumbunya  menggunakan saus kacang yang disiram di atasnya. Namun, lebih halus dan orange, ada bumbu rempah tambahan yang berbeda dari bumbu gado-gado di Indonesia.

Jadi sudah tahu mau pesan apa kalau makan di kedai white coffee Ipoh, Malaysia. Jangan lupa juga foto-foto di dinding yang penuh mural artistik di sana.

Baca juga !