Sat. Mar 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Makin Lama Makin Nyeri, Begini Komentar Crutchlow Terkait Cedera Panjangnya

2 min read

Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow saat ini bisa dibilang masih tampil kompetitif dengan menduduki peringkat 9 di tabel klasemen.

Rider asal Inggris tersebut sempat bersaing ketat dengan Fabio Quartararo dan Jack Miller dalam persaingan titel pembalap satelit terbaik.

Walaupun demikian, perjuangan Cal Crutchlow tidak mudah. Hal ini dikarenakan pembalap tersebut mengalami cedera panjang yang tak kunjung sembuh. Cedera tersebut ia peroleh sejak MotoGP Phillip Island musim lalu.

Ia pun melakoni setiap balapan di musim ini dengan pen logam di kaki yang mempunyai berat sekitar satu kilogram.

Sempat bertahan, akhirnya pembalap tim satelit Honda tersebut mengaku kesakitan beberapa waktu belakangan.

Cal Crutchlow saat menjalani MotoGP Brno. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat menjalani MotoGP Brno. (motogp.com)

“Saya tidak lemah. Saya selalu balapan secara 100 persen, namun tubuh saya merasa sakit. Tak cuma karena cedera musim lalu.” ujar Crutchlow dikutip dari Crash.

“Saya tidak tahu seberapa lama saya akan bertahan. Saya telah memberikan semuanya, jika itu tidak cukup untuk memenangkan gelar juara dunia, tak apalah. Saya menikmati naik-turunnya karir saya.” imbuhnya.

Terkait cedera pergelangan kaki kanan yang ia dapatkan musim lalu, Crutchlow merasa beberapa bulan terakhir kondisinya memburuk.

Foto kondisi cedera pergelangan kaki kanan Cal Crutchlow. [Twitter@matoxley]
Foto kondisi cedera pergelangan kaki kanan Cal Crutchlow. [Twitter@matoxley]

“Pergelangan kaki saya buruk. Apalagi beberapa bulan terakhir. Sebelumnya dalam lima bulan kondisinya fantastis. Sejujurnya saya balapan tanpa alasan. Saya ingin melihat apakah saya bisa melakukannya, dan saya bisa, tak masalah. Namun pada bulan Mei saya mulai merasakan sakit.” terang pembalap bernomor 35 tersebut.

“Pada awal tahun saya merasakan sakit dan tidak bisa berjalan. Namun rasa sakit tersebut hilang, tetapi sekarang kambuh lagi. Saya pikir ini karena logam di pergelangan kaki saya menekan syaraf. Saya punya CT Scan dan itu terlihat tak ada masalah. Namun saya merasa sakit, khusunya saat 10 menit pertama ketika melakukan apapun.” pungkasnya.