Mon. Feb 17th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Maldini: Mending Bahas Performa Milan daripada Wasit

2 min read

Milan –

Paolo Maldini tak banyak berkomentar mengenai wasit Paolo Valeri. Direktur Olahraga AC Milan ini lebih memilih untuk membahas performa timnya.

Milan mengawali laga dengan apik saat menghadapi Juventus di leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Kamis (14/2/2020) dini hari. Dalam laga yang dihelat di San Siro ini, Rossoneri mampu unggul lebih dulu lewat Ante Rebic.

Namun situasi kemudian berubah usai Theo Hernandez diusir ke luar lapangan akibat mendapat kartu kuning kedua. Milan akhirnya menyamakan kedudukan menjelang laga tuntas melalui penalti Cristiano Ronaldo.

Titik putih diberikan kepada Juventus usai Davide Calabria menahan tendangan salto Ronaldo dengan tangan. Wasit Paolo Valeri sempat meninjau Video Assistant Referee (VAR) atas insiden tersebut.

Keputusan Valeri di laga ini memang banyak disorot karena dianggap merugikan Milan. Selain memberi hadiah penalti dan mengkartu merah Theo Hernandez, ia juga memberikan empat kartu kuning kepada penggawa Il Diavolo.

Dua di antaranya diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic dan Samu Castillejo. Hal tersebut membuat kedua pemain ini dipastikan absen di leg kedua akibat akumulasi kartu menyusul Theo Hernandez.

Terkait kinerja wasit ini, Maldini tak ingin berlarut-larut menyorotinya. Ia merasa lebih penting untuk memuji perfoma Milan yang begitu luar biasa di laga ini.

“Ada aturan dan semua pihak bisa menilainya, tapi kami tak akan fokus tentang hal itu atau tentang para pemain yang absen di leg kedua,” ujar Maldini dikutip dari Football Italia.

“Saya ingin fokus kepada performa apik tim ini yang sudah dibangun dengan baik oleh pelatih. Kepercayaan diri kami meningkat daripada laga sebelumnya.”

“Kita harusnya bisa lebih efektif karena kita tak mencetak gol dari banyaknya peluang yang kami miliki. Ada penyesalan dari kekalahan ini. Namun semua hal bisa terjadi saat menghadapi tim yang kuat seperti Juventus,” ujarnya menambahkan.