Fri. Apr 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Man Utd Vs Club Brugge: Setan Merah Menang Besar 5-0

2 min read

Manchester –

Manchester United memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Europa. Menghadapi Club Brugge di leg kedua, Setan Merah menang besar 5-0.

MU menjamu Brugge pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Kedua tim masing-masing memiliki tabungan satu gol, usai leg pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Brugge harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-23 lantaran Simon Deli diusir wasit. MU pun tampil dominan dan mencetak tiga gol di babak pertama lewat Bruno FernandesOdion Ighalo dan Scott McTominay.

Di babak kedua, MU tetap tak mengendurkan serangannya. Setan Merah pun menambah dua gol yang seluruhnya dicetak Fred. Skor menjadi 5-0 yang tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 6-1 atas Brugge.

Jalannya Pertandingan Manchester United vs Club Brugge

MU tampil menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan. Harry Maguire dan Juan Mata nyaris membuat gol, namun peluang mereka bisa digagalkan kiper Simon Mignolet dan barisan pertahanan Brugge.

Petaka buat tim tamu berawal di menit ke-22. Simon Deli mendapat kartu merah lantaran sengaja menahan laju bola yang ditendang Scott McTominay dengan tangannya di kotak penalti.

Alhasil, Brugge terpaksa bermain dengan 10 pemain hingga sisa pertandingan. Selain itu, MU turut mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran tersebut.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor MU dan tanpa kesulitan menendang bola ke gawang Mignolet. Skor 1-0 untuk Setan Merah.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-34. Odion Ighalo mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan matang dari Mata dan menendang bola dari jarak dekat. Kedudukan berubah 2-0.

Tujuh menit berselang, bola kembali bersarang ke dalam gawang Brugge. Berawal dari tusukan Fred ke kotak penalti, ia lalu mengirim umpan kepada McTominay yang diselesaikan menjadi gol. MU menjauh 3-0.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki waktu jeda. Skor 3-0 untuk keunggulan MU menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, MU melakukan beberapa perubahan. Jesse Lingard dimainkan menggantikan Fernandes, sementara Daniel James ditarik dan digantikan Tahith Chong.

Hasilnya, MU mampu mencetak gol keempat di menit ke-82. Umpan matang Lingard di kotak penalti dapat dimanfaatkan Fred menjadi gol. Kedudukan bertambah untuk tuan rumah 4-0.

Menjelang pertandingan berakhir, Chong mengirim umpan dari sisi kiri ke tengah. Fred yang mendapatkan bola langsung menembak bola yang menggetarkan gawang Brugge. Skor 5-0 untuk MU dan tetap bertahan hingga laga usai.

MU menuntaskan laga dengan kemenangan 5-0, sekaligus lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 6-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Club Brugge

Manchester United: Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Eric Baily, Luke Shaw; Fred, Scott Mctominay (Mason Greenwood 72′); Daniel James (Tahith Chong 46′), Juan Mata, Bruno Fernandes (Jesse Lingard 65′), Odion Ighalo.

Club Brugge: Simon Mignolet; Simon Deli, Brandon Mechele, Federico Ricca, Clinton Mata (Matej Mitovic 62′); Odilon Kossounou, Hans Vanaken, Mats Rits (Charles De Ketelaere 79′); David Okereke, Percy Tau (Krepin Diatta 62′), Maxim de Cuyper.