Thu. Feb 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mazda Disinyalir Akan Hadirkan MX-30 Listrik Tahun Ini

1 min read

JAKARTA – Mazda diprediksi akan meluncurkan model listrik Mazda pertama, MX-30 di pasar domestik pada kuartal keempat tahun ini.

Mengutip laporan bank AmInvestment tentang Bermaz selaku importir merek Mazda, CX-30 akan dimasukkan sebagai impor penuh. EV SUV juga dapat ditawarkan sebagai model CKD ketika dijadwalkan akan diproduksi sebelum 2021.

Bermaz memutuskan untuk menginstal CX-30 di pabriknya di Kulim karena dapat mengambil keuntungan dari pembebasan pajak pada model listrik oleh pemerintah. Jadi, Berjaya Motor dapat menawarkan MX-30 dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen.

Pengenalan MX-30 dipandang sebagai upaya Bermaz Motor untuk memperluas penawaran model CK ke pasar lokal. Terutama ketika Berjaya Auto dikatakan menginvestasikan RM200 juta di pabriknya.

Peningkatan memungkinkan pabrik untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 30.000 menjadi 80.000 unit per tahun.

Selain MX-30, SUV kompak CX-30 juga diharapkan dipasang secara lokal. Harap dicatat bahwa CX-30 saat ini ditawarkan dalam CBU saja.

MX-30 dibangun di atas platform elektronik e-Skyactiv yang tidak berbagi model Mazda saat ini. SUV ini hadir dengan desain CODO yang elegan.

EV menggunakan layanan motor listrik tunggal 141 hp dan torsi 264Nm. Dengan sekali pengisian penuh, paket baterai 35,5 kWh ini mampu menawarkan hingga 209km.