Tue. Mar 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menang 3-2 atas Eibar, Atletico Langsung Puncaki Klasemen Liga Spanyol

2 min read

MADRID – Atletico Madrid berhasil memaksimalkan laga kandang mereka di pekan ketiga Liga Spanyol 2019-2020 lantaran menang 3-2 saat menjamu Eibar pada Senin (2/9/2019) dini hari WIB. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Joao Felix dan kawan-kawan memang tampil luar biasa hingga akhirnya mampu memenangi pertarungan yang sengit atas Eibar tersebut.

Kendati begitu, kemenangan yang diraih Atletico itu tidaklah mudah untuk didapatkan. Sebab Eibar mampu memberikan tekanan yang cukup baik meski bermain di kandang musuh. Bahkan Eibar menjadi tim yang pertama kali unggul lewat aksi Charles Dias de Oliveira pada menit ketujuh.

Suasana laga Atletico Madrid vs Eibar

Tak cukup sampai situ, Eibar kembali membuat publik Stadion Wanda Metropolitano terdiam saat Anaitz Arbilla mencetak gol kedua untuk tim tamu tersebut. Atletico saat itu benar-benar tak berdaya menghadapi gempuran dari Eibar.

Beruntung, Felix berhasil memperkecil ketertinggalan sebelum babak pertama selesai. Tepatnya Felix mampu membuat skor menjadi 1-2 saat laga memasuki menit ke-27. Setelah itu, babak pertama pun benar-benar berakhir.

Memasuki babak kedua, Atletico mulai bangkit. Terbukti ketika babak kedua baru berjalan tujuh menit, Atletico langsung berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi apik dari Vitolo. Vitolo yang baru diturunkan pelatih Atletico, Diego Simeone, pada menit ke-46 atau babak kedua baru berlansung, mampu membuat perbedaan hingga laga pun kembali imbang.

Akan tetapi, setelah gol Vitolo itu Atletico masih kesulitan untuk mencetak gol. Padahal Atletico sempat membuat dua gol dari Diego Costa. Namun sayanghnya dua gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain asal Spanyol itu sudah terjebak offside.

Ketika laga sudah mau selesai, tekad Atletico untuk menang nyatanya terus terlihat hingga akhirnya gol yang ditunggu pun akhirnya tercipta. Tepatnya pada menit ke-90 Thomas Partey menjadi pahlawan Atletico di laga tersebut. Alhasil Atletico pun menang 3-2 atas Eibar.

Suasana laga Atletico Madrid vs Eibar

Dengan kemenangan itu, Atletico pun saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan raihan sembilan poin. Los Rojiblancos –julukan Atletico– menjadi satu-satunya di tim Liga Spanyol musim ini yang berhasil meraih hasil sempurna di tiga awal pertandingannya.

Berikut susunan pemain:

ATLETICO (4-3-1-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Giminez, Hermoso, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Marcos Llorente; Thomas Lemar; Diego Costa, Joao Felix.

EIBAR (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Sergio Alvarez, Ivan Ramis, Anaitz Arbilla; Pape Diop, Edu Exposito; Pedro Leon, Fabian Orellana, Takashi Inui; Charles.