Sat. Sep 26th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MotoGP 2019 Buat Rins Jadi Lebih Dewasa

2 min read

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil memukau di MotoGP 2019. Rins bahkan mengakhiri musim lalu di posisi empat besar dengan koleksi 205 poin. Rins sejatinya punya peluang untuk finis di posisi ketiga tetapi beberapa kecelakaan membuat perolehan poinnya kalah dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Meski begitu, MotoGP 2019 membuat Rins jadi lebih dewasa sebagai pembalap profesional. Musim lalu jadi ajang bagi Rins membuktikan kualitasnya sebagai pembalap utama Suzuki. Pada balapan pertama di Qatar, Rins menempati posisi empat setelah sempat bersaing untuk memperebutkan kemenangan.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Tidak lama berselang, Rins meraih kemenangan pertamanya di MotoGP pada balapan seri Amerika Serikat. Setelah itu, Rins tampil konsisten sebelum akhirnya terjatuh beruntun di balapan seri Belanda dan Jerman. Hasil negatif beruntun yang menimpa Rins sempat membuat mentalnya turun.

 

Namun, Rins mampu bangkit berkat dukungan dari semua orang di tim Suzuki. Rins kemudian meraih kemenangan keduanya pada musim lalu di balapan seri Inggris. Pada balapan tersebut, Rins menang setelah menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir.

Secara keseluruhan, Rins meraih tiga podium yang dua di antaranya berbuah kemenangan. Segala pengalaman pada musim lalu baik positif ataupun negatif membentuk Rins jadi pembalap yang lebih baik. Pada musim depan, The Bakery –julukan Rins– diprediksi akan tampil lebih baik lagi bahkan namanya kini diperhitungkan sebagai salah satu calon juara.

“Ya, hal yang paling positif adalah kemenangan yang kami miliki! Serta podium yang kami raih di Jerez (balapan seri Jerez) dan semua pengalaman yang kami dapatkan selama musim ini. Mengenai hal-hal buruk, itu adalah kecelakaan dan kesalahan yang dibuat. Walaupun dengan cara yang aneh hal-hal itu juga sesuatu yang positif, karena pada akhirnya kami bisa belajar dan tumbuh jadi lebih baik,” kata Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (11/12/2019).