Sat. May 30th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MU, Carilah Pemain seperti Chicharito

1 min read

Jakarta –

Manchester Uniteddiwanti-wanti oleh mantan beknya, Rafael da Silva, agar tak lagi mengutamakan transfer mahal. MU disarankan mencari pemain yang tak mahal tapi efektif.

MU masih berupaya untuk membangun kembali kekuatannya. Jelang bursa transfer musim panas, Setan Merah kabarnya mengincar Jadon Sancho dan Harry Kane.

Transfer tersebut hampir pasti membutuhkan dana yang begitu besar. Kane saja, misalnya, dibanderol 200 juta pound sterling oleh Tottenham Hotspur.

Rafael pun mengingatkan MU agar tak mengulang transfer-transfer besar yang kerap dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut bek yang kini memperkuat Lyon itu, MU sebaiknya mencari pemain yang tidak mahal namun pekerja keras.

Selama lima tahun di MU, Chicharito menghasilkan 59 gol dari 157 kali penampilan. Dia ikut membantu MU menjadi juara Premier League sebanyak dua kali.Rafael mencontohkan transfer Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang dilakukan MU pada 2010. Kala itu, MU menebus Chicharito dari Chivas Guadalajara senilai 7,5 juta euro.

“Mereka sebaiknya mencari pemain yang ingin bermain untuk Manchester United. Bukan cuma karena Manchester United akan membayarmu,” ujar Rafael kepada ESPN seperti dikutip Evening Standard.

“Lihat saja Chicharito. Seberapa keras dia bermain untuk MU? Dia mau main. Berapa banyak MU membayarnya? Tidak banyak. Anda harus pintar,” lanjutnya.

“Anda harus melihat kalau si pemain ingin main untuk Manchester United. Harus pintar.”

“Harry Kane seorang pencetak gol. Jadon Sancho sangat, sangat bagus, tapi yang utama Anda harus melihat karakter pemain dan melihat apakah mereka benar-benar ingin main bagus untuk MU, bukan cuma datang untuk uang,” katanya.