Thu. May 13th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Muncul Usulan Jokowi Pindahkan Ibu Kota Negara ke Lampung Timur

1 min read

Sekelompok orang yang menamakan diri Tim Relawan DKI Lampung meminta Presiden Jokowi memindahkan Ibu Kota Negara ke Lampung Timur. Ini serius, karena mereka mengklaim mempunyai kajian.

Deputi Publikasi dan Kampanye Tim Relawan DKI Lampung Muzzamil masih optimistis memiliki waktu untuk menyerahkan kajian pemindahan ibu kota DKI Jakarta ke Lampung Timur, bukan Kalimantan.

Kata dia, menurut kajian ilmiah Lampung Timur siap dan layak jadi Ibu Kota Negara Baru.

“Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan senantiasa menyerukan bangsa Indonesia bangsa yang besar, karenanya harus selalu optimis, optimis, optimis. Allah tidak tidur,” ujar Muzzamil yang juga mantan relawan Jokowi – Maruf Amin.

Waktu tersisa, ujar dia, masih ada untuk menyerahkan hasil kajian DKI Lampung kepada Presiden Joko Widodo. Baik itu formal oleh Pemprov Lampung.

Ia berharap bersama Pemprov se-Sumatera dan Jawa, maupun informal pihaknya lewat berbagai jalur komunikasi, korespondensi, dan suasana kebatinan kepala negara.

Mantan aktivis gerakan reformasi 1998 ini menyebutkan, Tim Relawan DKI Lampung, masih berharap banyak kajian DKI Lampung tersebut nantinya, dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya menjadi bahan pertimbangan Presiden.