Mon. Mar 30th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Olympiakos Vs Arsenal: Gol Tunggal Lacazette Menangkan The Gunners

2 min read

Piraeus –

Arsenal susah payah mengalahkan Olympiakos di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. The Gunners menang 1-0 lewat gol tunggal Alexandre Lacazette.

Bertandang ke Karaiskaki Stadium, Piraeus, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Arsenal sempat kesulitan. Olympiakos memberi perlawanan ketat bagi tamunya.

Sejak menit awal, Olympiakos sudah merepotkan Arsenal. Tuan rumah membuka ancaman di menit kedua lewat Mathieu Valbuena, namu sepakannya bisa diredam Bernd Leno.

Setelah ditekan Olympiakos, Arsenal baru bisa membalas di menit ke-20. Lacazette mengancam lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, namun bolanya melenceng ke sisi kiri.

Jual beli serangan pun terjadi hingga babak pertama tuntas. Namun, tidak ada gol tercipta, dan skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, laga masih berjalan ketat. Baik Arsenal dan Olympiakos sama-sama minim kreativitas guna mendobrak pertahanan lawan.

Gol baru tercipta di menit ke-81. Lacazette bisa membobol gawang Olympiakos, memanfaatkan umpan Bukayo Saka dari sisi kiri. Penyerang Prancis itu bisa memanfaatkan kelengahan barisan bek tuan rumah untuk menyontek bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Di sisa waktu, Arsenal punya beberapa peluang lagi, termasuk tandukan Sokratis Papastathopoulous yang membuat bolanya membentur mistar. Hingga laga bubar, skor 1-0 tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Arsenal punya modal apik saat gantian menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pekan depan, atau 28 Februari 2020.

Susunan Pemain Olympiakos vs Arsenal

Olympiakos: Jose Sa, Elabdellaoui, Semedo, Ousseynou Ba, Tsmikas, Guilherme, Masouras (Lovera 75′), Bouchalakis (Fortounis 64′), Mady Camara, Valbuena, El Arabi

Arsenal: Leno, Saka, David Luiz, Mustafi, Sokratis (Maitland-Niles 90′), Guendouzi, Martinelli (Ceballos 58′), Xhaka, Willock (Pepe 74′), Aubameyang, Lacazette