Thu. Jan 21st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

OPPO X 2021 Klaim Lewati Uji 100 Ribu Kali Buka-Gulung Layar Tanpa Rusak

2 min read

Jakarta – OPPO mengungkap ponsel layar gulung pertamanya, OPPO X 2021, pada pekan ini. Bukan hanya konsep yang ditunjukkannya tapi juga prototipe cara kerja smartphone itu.

OPPO mengklaim perangkatnya itu lebih kuat dan tahan lama daripada yang pernah dibayangkan semua orang. Dalam presentasinya, perekayasa desain OPPO, Jin Xiang, memamerkan kemampuan impresif dari OPPO X 2021 dengan menyatakan ponsel itu telah melewati uji yang sangat panjang dan memberi hasil memuaskan.

Dia menyebut tes 100 ribu kali buka dan gulung tanpa ponsel cerdas itu mengalami kerusakan. Jin Xiang yang juga kepala departemen desain OPPO menjelaskan bahwa hasil uji itu bukan batasan maksimal dan masih akan terus dikembangkan.

Yang jelas, dia mengatakan, “Tak masalah jika pengguna membuka layar dan menggulungnya 50 kali sehari, smartphone ini bisa bekerja selama lebih dari 5 tahun tanpa kerusakan apapun.”

OPPO X 2021 belum dijual karena masih ada beberapa masalah yang harus ditangani. Isu yang berkembang rilis baru bisa dilakukan akhir 2021, karena layarnya sedang dalam proses penyelesaian.

Seperti yang ditunjukkan dalam video, smartphone ini memiliki layar BOE OLED yang bisa ‘melar’ melebihi lebar dari ukuran bodi sehingga meningkatkan viewable diagonal dari 6,7 inci menjadi 7,4 inci. Untuk membuat layarnya bak memuai itu, pengguna hanya perlu menggesekkan jari di sepanjang area sentuh di samping bodi.

Perlu sekitar 3 detik untuk layar bergerak menjadi lebih lebar. Begitu juga sebaliknya, untuk menggulungnya kembali, gesek area yang sama dengan arah berlawanan, dan layar akan tergulung kembali ke ukuran semula.

Pada OPPO Future Technology Conference, merek asal Cina ini telah secara resmi mengumumkan mesin konsep layar gulung dari OPPO X 2021. Ini disebutnya hasil terbaru dari eksplorasi bentuk smartphone mereka. Dibandingkan dengan layar lipat saat ini, layar gulung ini dapat mencapai penyesuaian tanpa langkah antara ukuran minimum dan maksimum.

 

Menurut OPPO, ini akan membawa lebih banyak kemungkinan untuk produktivitas, hiburan, dan penggunaan sehari-hari. Pengguna juga dapat menikmati pengalaman layar lebar saat menonton film dan membaca. Selain layar penuh selama bermain game, pengguna juga dapat menampilkan dialog pesan di area yang bisa diperluas.