Sun. May 31st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Paten Perangkat Lipat dengan Model Gulungan Apple Bocor

1 min read
Perangkat yang dapat dilipat mungkin menjadi tren masa depan dan perusahaan seperti Samsung dan Motorola siap menjelajahi dunia lipatan itu. Namun, berbeda dengan Apple yang belum menawarkan iPhone yang dapat dilipat.

Beberapa paten, yang diajukan oleh Apple ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS (USPTO), memperlihatkan bahwa iPhone yang dapat dilipat mungkin masih menjadi opsi yang dipertimbangkan oleh Apple.

Hari ini, Apple mengajukan paten lain yang menarik dengan mempertimbangkan perangkat elektronik dengan struktur tampilan yang fleksibel. Dilansir laman Phonearena, Rabu (25/3/2020), menurut pengajuan paten, tampilan dapat melipat sekitar satu atau lebih sumbu.

Terlebih lagi, aplikasi paten menyebutkan “rol” (gulungan) yang menyimpan tampilan perangkat dan menyebarkannya dari dalam Home. Selain itu, layar dikatakan memiliki layar sentuh, dan magnet memastikan bahwa layar fleksibel yang digulung tidak kusut.

Paten perangkat gulungan Apple. [Phonearena]
Paten perangkat gulungan Apple. [Phonearena]

Rupanya, tampilan akan memiliki “keadaan tidak terbuka” dan “keadaan digulung”. Dikatakan juga bahwa housing untuk tampilan mungkin memiliki layar sentuh yang kaku dan menjalankan fungsi keyboard virtual.

Paten ini dapat berlaku tidak hanya untuk iPhone, tetapi juga untuk MacBook, iPad, dan bahkan Apple Watch. Ada kemungkinan juga bahwa perangkat memiliki lebih dari dua rol, dan paten tidak menentukan berapa banyak dari ini mungkin diperlukan.