Fri. Aug 14th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Penalti Bantu Ronaldo Jadi yang Tersubur di Italia Sepanjang 2020

2 min read

Milan –

Cristiano Ronaldo menjadi pemain tersubur di Italia sepanjang 2020 dengan 12 gol. Torehan apik CR7 ini terbantu oleh keberhasilannya mengekseskusi lima penalti.

Ronaldo melanjutkan kesuburannya di tahun 2020. Ia berhasil mencetak gol lewat penalti di menit akhir laga saat Juventus bersua AC Milan di San Siro pada leg pertama semifinal Coppa Italia Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Golnya tersebut sekaligus membuat Juventus berhasil memaksa Milan bermain imbang 1-1 di laga tersebut. Rossoneri sebelumnya sempat unggul terlebih dulu melalui gol dari Ante Rebic.

Dengan tambahan satu golnya ke gawang Milan ini, ia telah mengoleksi 12 gol dari delapan laga sepanjang 2020. Ronaldo sepanjang 2020 hanya sekali absen membela Juventus. Itu terjadi saat Si Nyonya Tua menang 4-0 dari Udinese di perempat final Coppa Italia.

Dikutip dari Opta, torehan tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain tersubur di Italia sepanjang 2020. Namun yang menjadi sorotan adalah dari 12 gol yang diciptakan oleh Ronaldo di 2020, lima di antaranya tercipta melalui penalti termasuk saat menghadapi Milan.

Statistik ini menunjukkan bahwa titik 12 pas sangat membantu Ronaldo tampil subur sejak tahun baru. Jumlah gol penalti Ronaldo di tahun 2020 bahkan hampir menyamai seluruh golnya dari titik putih di musim lalu.

Di musim lalu, Ronaldo hanya mencetak enam gol melalui penalti untuk Juventus. Meski begitu, patut diakui bahwa penyerang 35 tahun ini memang punya akurasi yang luar biasa dalam mengeksekusi penalti.

Dikutip dari Transfermarkt, ia total telah mengemas 14 gol bagi Juventus melalui penalti. Ronaldo hanya sekali gagal menendang penalti saat membela Bianconeri.

Kegagalan tersebut terjadi pada musim lalu saat Juventus berjumpa Chievo Verona di Allianz Stadium. Kala itu, Stefano Sorrentino berhasil menepis sepakan mantan pemain Real Madrid ini.