Tue. Oct 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pengangguran Naik, Bursa AS Ikut Loyo

1 min read

Jakarta¬†–

Bursa Amerika Serikat (AS) ditutup melemah pada perdagangan saham Kamis (15/10). Dow Jones Industrial Average turun 0,07% menjadi 28.494,2 dan S&P 500 melemah 0,15% ke level 3.483.

Mengutip Reuters, Jumat (16/10/2020), S&P 500 ditutup melemah karena adanya kenaikan klaim pengangguran yang menambah kehawatir tentang pemulihan ekonomi. Serta, memudarnya harapan terhadap bantuan fiskal yang lebih banyak.

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran naik ke level tertinggi dua bulan pekan lalu. Hal itu memicu kekhawatiran di mana pandemi COVID-19 menyebabkan kerusakan permanen pada pasar tenaga kerja.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan aktivitas manufaktur di New York turun lebih dari yang diharapkan pada bulan Oktober.

“Menuju kejatuhan, akan sulit bagi pengangguran untuk membuat kemajuan positif karena kurangnya stimulus,” kata Christopher C Grisanti, kepala strategi ekuitas, MAI Capital Management di Cleveland.

Presiden AS Donald Trump mengatakan dirinya bersedia untuk meningkatkan tawarannya sebesar US$ 1,8 triliun untuk bantuan COVID-19 dengan Demokrat di Kongres. Namun, gagasan itu ditolak oleh rekannya dari Partai Republik, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell.