Sat. Dec 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pergerakan IHSG Masuk Fase Konsolidasi Hari Ini

1 min read

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masuk fase konsolidasi setelah Selasa kemarin ditutup menguat 0,06 persen di level 6.133.

Analis Samuel Sekuritas, William Mamudi melihat IHSG bakal bergerak ke zona hijau hingga ke level resisten minor 6.150.

“Perhatikan dinamika IHSG selama berkonsolidasi yang bisa menjadi penentu arah IHSG pada bulan Desember ini,” kata William dalam riset hariannya, Rabu (3/12/2019).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086 hingga 6.062. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.149 hingga 6.193,” tutur Nafan.

Adapun saham-saham pilihan yang direkomendasikan William dan Nafan diantaranta PGAS, EXCL, BMTR, MNCN, ACES, ASRI, BIRD, ITMG, LPKR, dan PTPP.