Tue. Sep 22nd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pjanic: Idolakan Real Madrid, Mainnya di Barcelona

1 min read

Jakarta –

Miralem Pjanic akan bergabung Barcelona di musim depan. Namun, siapa sangka Pjanic malah mengidolakan Real Madrid, musuh bebuyutan klub barunya itu.

Barcelona dan Juventus baru saja mengumumkan pertukaran pemain mereka. Si Nyonya Tua melego Pjanic senilai 60 juta euro, sedangkan Barca mengirim Arthur Melo ke Turin dengan biaya transfer 70 juta euro.

Gelandang Bosnia-Herzegovina itu segera mengakhiri empat musim kariernya bersama Juve setelah digaet dari AS Roma pada 2016. Selama berkostum hitam-putih, Pjanic telah membuat 171 penampilan dengan sumbangan 22 gol dan 36 assist untuk membawa Juve memenangi tiga Scudetto dan dua Coppa Italia.

Pjanic, juga Arthur baru akan tampil bersama tim baru masing-masing setelah Liga Champions tuntas pada Agustus nanti.

Di masa lalu, Pjanic pernah mengungkapkan bahwa dia merupakan fans Real Madrid. Akan tetapi, nasib membawa gelandang berusia 30 tahun itu ke Barcelona, klub yang dibelanya selama empat tahun ke depan.

“Aku sudah mengikuti Real Madrid sejak era Zidane dan Ronaldo Nazario, sejak saat itu mereka adalah klub favoritku dan akan selalu begitu. Siapa sih yang tidak bermimpi bermain untuk Real Madrid?” kata Pjanic dalam wawancaranya dengan AS pada 2009.

Kecintaan Pjanic kepada Madrid kembali ditunjukkannya pada 2013 saat masih berseragam AS Roma. Pelatih Madrid sekarang, Zinedine Zidane, menjadi pengaruh besar dalam karier Pjanic.

“Saat masih bocah, Zidane yang membuatku memutuskan menjadi seorang pesepakbola. Dia dulu adalah pemain terbaik yang pernah kulihat dan kalau Anda bertanya siapa tim favoritku maka aku akan bilang Real Madrid,” ujar dia kepada Oslobodjenje. Demikan diwartakan Marca.