Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pochettino Tebar Petunjuk soal Masa Depan Eriksen di Tottenham

1 min read

LONDON – Tottenham Hotspur membawa pulang satu poin dari kandang Arsenal, Emirates Stadium, usai bermain imbang 2-2 pada pertandingan yang berlangsung Minggu 1 September 2019, malam WIB. Seusai pertandingan itu, Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, memberikan petunjuk soal masa depan salah satu pemain andalannya yakni Christian Eriksen.

Pochettino mengindikasikan bahwa pemain berpaspor Belgia itu bisa pergi atau tetap bertahan di Tottenham. Pochettino menegaskan kepastian soal masa depan Eriksen baru akan diketahui saat bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada Senin (2/9/2019).

Christian Eriksen merayakan gol (Foto: Premier League)

Selain itu, Pochettino mengaku senang melihat Eriksen tetap tampil gemilang saat dipercaya main dari menit awal meski masa depannya masih belum jelas. Eriksen bahkan menyumbangkan satu gol untuk Tottenham pada menit 10 sebelum digandakan oleh Harry Kane 30 menit berselang. Patut disayangkan, kemenangan Tottenham buyar saat Arsenal menyamakan kedudukan melalui aksi Alexandre Lacazette (45+1’) dan Pierre-Emerick Aubameyang (7

Profesionalisme yang ditunjukkan Eriksen membuat Pochettino bahagia karena sadar ia saat ini bekerja dengan orang-orang berkualitas. Bertahan atau tidaknya Eriksen tak akan mengubah niat Pochettino untuk menghadirkan hal-hal besar untuk Tottenham.

“Kami memiliki kinerja yang hebat dan ketika bursa transfer ditutup maka kami akan tetap begitu. Soal Eriksen, kami harus menunggu tetapi keputusan tepat untuk memainkannya dari menit awal. Dia menunjukkan kinerja yang hebat dan membantu tim untuk mendapatkan poin di sini,” papar Pochettino, seperti yang dikutip dari BBC, Senin (2/9/2019).

“Saya optimis dan senang bekerja dengan tim ini serta mencoba untuk berjuang membawa hal-hal besar untuk klub. Ini tentang menggambar garis yang kuat untuk masa depan,” pungkasnya.