Fri. Feb 26th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Puig Sayangkan Kegagalan Dovizioso di Silverstone

1 min read

MISANO – Dalam gelaran MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone yang dilangsungkan akhir pekan lalu, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, gagal melaju hingga garis finis. Uniknya, hal itu ternyata disayangkan oleh Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Sebagaimana diketahui, saat ini Honda dan Ducati tengah bersaing sengit untuk memperebutkan gelar juara dunia. Jika Dovizioso gagal finis, harusnya itu menjadi hal yang menyenangkan bagi Honda karena pembalap mereka, Marc Marquez, bisa semakin menambah keunggulan poinnya.

Marc Marquez vs Alex Rins

Puig sendiri sebenarnya bahagia karena Marquez bisa menjauhi kejaran Dovizioso di papan klasemen pembalap. Akan tetapi, sebagai seorang penikmat MotoGP, Puig menyayangkan insiden kecelakaan yang melibatkan Dovizioso dan Fabio Quartararo.

Menurutnya, gelaran MotoGP Inggris 2019 bisa berlangsung lebih menarik lagi jika Dovizioso dan Quartararo tak mengalami kecelakaan. Karena, keduanya bisa ikut dalam persaingan memperebutkan posisi terdepan bersama Marquez dan Alex Rins.

“Saya pikir itu (MotoGP Inggris 2019) adalah pertunjukan yang sangat bagus bagi kami, para penonton, yang diizinkan untuk menikmati GP yang hebat dalam cuaca bagus. Sayangnya, Dovizioso dan Quartararo jatuh tepat di awal balapan,” ungkap Puig, menyadur dari Speedweek, Kamis (29/8/2019).

Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso crash

“Jika itu tidak terjadi, maka akan lebih menarik. Kami berharap kedua pembalap tersebut baik-baik saja dan akan berada di balapan berikutnya di Misano,” lanjut Puig.