Thu. Jan 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Quartararo Pantas Dapat Motor Yamaha seperti Milik Rossi

1 min read

SELANGOR – CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut Fabio Quartararo pantas mendapat motor YZR M-1 dengan spesifikasi pabrikan musim depan. Hasil-hasil yang sudah ditunjukkan oleh pembalap berkebangsaan Prancis itu sudah sepantasnya mendapat penghargaan setimpal dari Yamaha.

Sekadar informasi, Fabio Quartararo mendapat motor YZR M-1 edisi 2018 alias spesifikasi A-, tidak seperti rekan setimnya, Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia itu diberikan motor yang sama seperti dipakai oleh dua rider pabrikan, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Fabio Quartararo pantas mendapat motor YZR M-1 A (Foto: MotoGP)

Meski memakai motor yang lebih rendah spesifikasinya, hasil yang diraih Fabio Quartararo jauh lebih baik daripada Franco Morbidelli. Tiga kali pole position dan dua kali finis di podium seharusnya sudah cukup menjadi pertimbangan Yamaha untuk memberi motor terbaik baginya.

Apa yang Fabio lakukan sejauh ini di luar imaginasi semua orang, terutama tim. Saya tidak mau mengubah apa yang dinikmati Fabio saat ini. Satu hal yang saya tahu dari kepala krunya, Fabio hanya menyesuaikan gayanya dengan motor lewat sedikit perubahan,” tutur Razlan Razali, melansir dari Crash, Selasa (30/7/2019).

“Itu juga menjadi pertanyaan saya, mengapa para pembalap tim pabrikan tidak bisa melakukannya? Spesifikasi motor Fabio lebih rendah dibandingkan Frankie (Morbidelli) dan tim pabrikan. Menurut saya, Fabio pantas mendapat motor pabrikan musim depan!” imbuh pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

Razlan Razali yakin Fabio Quartararo pantas mendapat penghargaan dari Yamaha

Yamaha diprediksi bakal mempertahankan kebijakan memberi motor spesifikasi A dan A- untuk SRT musim depan. Namun, Razlan Razali yakin, sesuai dengan perjanjian awal pada musim lalu, timnya akan mendapat dua motor spesifikasi pabrikan pada MotoGP 2020.