Sun. Sep 27th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rahasia Ketangguhan Pertahanan Liverpool

1 min read

Liverpool – Pertahanan Liverpool sedang tangguh-tangguhnya. Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk mengatakan, hal tersebut bukan sepenuhnya karena dirinya dan Joe Gomez.

The Reds baru saja membukukan clean sheet ketujuh berturut-turut usai menumpas Manchester United 2-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020). Opta mengemukakan bahwa, torehan itu baru pertama kali dicapai Liverpool sejak Desember 2006.

Van Dijk dan Gomez tampil di enam pertandingan itu usai sama-sama tidak dimainkan saat Liverpool menyingkirkan Everton di Piala FA. Sejak Gomez menjadi starter reguler pada 14 Desember 2019, rekor Si Merah adalah delapan clean sheet dalam sembilan pertandingan.

Van Dijk mengungkapkan bahwa ketangguhan lini belakang Liverpool karena mereka bertahan secara kolektif.

“Semua orang terlibat dalam bertahan,” ujar bek internasional Belanda itu di Sky Sports.

“Kami memiliki seorang kiper yang fantastis, para full-back yang melakukan tugasnya dengan baik, para pemain tengah dan bintang-bintang di depan jadi ini adalah persoalan kolektif saja,” sambung dia.

“Tapi sudah pasti sebagai seorang bek kami sangat senang bisa mencetak clean sheet karena kami semua tahu bahwa dengan clean sheet ada kesempatan untuk memenangi pertandingan. Jadi ini adalah perasaan yang enak,” lugas pesepakbola yang dianggap sebagai bek terbaik dunia saat ini tersebut.