Fri. Feb 26th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rayakan 17 Tahun Berkarier, Marcell Gelar #MarcellTujuhBelas

3 min read

JAKARTA – Penyanyi solo Marcell Siahaan akan merayakan 17 tahun perjalanan karier sebagai penyanyi di industri musik Tanah Air lewat gelaran konser tunggal yang diberi tajuk #MarcellTujuhBelas. Bersama Betiga Satu Rasa, konser ini akan digelar pada 18 Oktober 2019 di Balai Sarbini, Jakarta. Adanya konser ini menjadi persembahan dari hati Marcell Siahaan, dan wujud terimakasih dan apresiasinya yang mendalam untuk para penikmat musik Indonesia.

Optimisme akan hadirnya sebuah gelaran konser tunggal Marcell 17 Tahun ini berawal dari puluhan hits yang sudah ditelurkan dan tersaji di 7 albumnya. Apalagi begitu besar permintaan fans yang menginginkan Marcell menggelar konser tunggal. Ditambah lagi Marcell pernah sukses menggelar konser tunggal di Malaysia.

“Saya menamainya Konser Tujuh Belas. Sejak konser Once life A Time, saya berencana selalu merayakannya dalam sebuah konser dengan berbagai genre saya lakoni karena naluri permusikan saya. Tahun ini sweet seventeen karier saya as singer. Saya ingin bertatap wajah dan bernyanyi bersama penggemar yang begitu berarti menemani perjalanan karir saya selama ini,” kata Marcell.

Karena benar-benar ingin berfokus pada lagu dan kedekatan dengan para penontonnya pada konser kali ini, Marcell sudah menyiapkan format yang berbeda dari konsernya di Malaysia. Jika konsernya di Malaysia, dia membawakan sekitar 40 lagu, maka di konser #MarcelTujuhBelas ini, dia ‘hanya’ mempersiapkan sekitar 20—25 lagu untuk dia bawakan. Dia ingin penonton bisa menikmati karyanya secara penuh tanpa terganggu dengan aransemen dan lainnya.

“Ada kenikmatan tersendiri ketika melihat semua orang menyanyikan lagu kita bersama sama, kaya choir bareng-bareng,” ucapnya.

“Saya akan berusaha sedemikian rupa untuk mengemas tampilan benar-benar musik, saya enggak mau banyak bicara, enggak mau buat konser ini kayak arisan. Kebayang kalau saya sapa semua penonton, kan enggak akan selesai. Saya mau orang yang datang tepat waktu dan selesai tepat waktu, enggak kecapekan. Intinya semuanya harus dalam kondisi yang pas,” sambungnya.

Untuk merealisasikan konser tersebut, suami Rima Melati Adams ini bersama tim label VMC Music dan Empire Live yang mengurus manajemen off air Marcell bekerja sama dengan Betiga sebagai promotor yang mumpuni dalam menggelar konser tersebut. “Kita pertama kali kerja sama untuk Marcell, rekam jejaknya sudah luar biasa. Ada tujuh album dan terakhir bikin ngagetin (nuansa musiknya) jazz. Marcell itu singer yang punya konsep. Begitu ketemu beberapa kali langsung klop,” ucap Seno M Hardjo perwakilan pihak Betiga.

Seno berpandangan, sosok Marcell membuat pihaknya punya pertimbangan sendiri untuk bersedia menjadi konser penting dalam perjalan karier pelantun Semusim tersebut. “Marcell kepribadiannya sangat humble dari situ akhirnya mantapkan bikin konser Marcell buat seseorang pemusik khususnya konser tunggal adalah sebuah pencapaian dari situ ‘oh ternyata sudah belasan singel yang dibuat Marcell,” ucap Seno.

Ganjar Tribowo dari Empire Live menambahkan, akan ada artis-artis yang turut memeriahkan konser ini. Hanya, dia belum dapat membocorkan siapa saja yang akan tampil di konser itu.

“Insya Allah kita akan menghadirkan artis-artis lintas generasi. Tapi nanti aja, belum bisa dibocorin sekarang karena masih menjadi surprise konser ini,” kata Ganjar.

Dalam konser ini, Marcell menggandeng Rishanda Singgih sebagai music director dan Demywianto sebagai project director. Sederet bintang tamu juga akan menjadi saksi konser spesial ini. Pihak penyelenggara membagi tiket dalam lima kategori, yakni Tribune yang dibandrol Rp350.000, Bronze Rp500.000, Silver Rp850.000, Gold Rp1 juta, dan Platinum Rp1,5 juta.