Wed. Jan 29th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rins Ingin Mesin Baru Suzuki Lebih Konsisten

1 min read

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins sedang sibuk mengembangkan mesin baru untuk motor GSX-RR edisi 2020. Rins menegaskan bahwa ia ingin mesin baru yang dikembangkan dapat lebih konsisten daripada sebelumnya.

Rins tidak hasil negatif pada balapan seri Belanda dan Jerman di musim lalu terulang lagi pada tahun depan. Pada waktu itu, Rins harus terjatuh secara beruntun di dua balapan tersebut. Alhasil, Rins kehilangan poin yang cukup berharga untuk kejuaraan.

GSX-RR (Foto: Suzuki Racing)

Kemudian Rins terjatuh lagi di balapan seri San Marino sehingga secara keseluruhan ia tiga kali gagal menyentuh garis finis. Rins pada akhirnya menyudahi musim lalu di posisi empat besar dengan koleksi 205 poin. Rins berselisih enam poin dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi ketiga.

 

Andaikan tidak terjatuh di tiga balapan tersebut maka bukan tidak mungkin posisi ketiga akan diduduki The Bakery –julukan Rins. Hasil musim lalu sudah tidak dapat diubah tetapi Rins bisa berusaha untuk meraih hasil lebih baik pada tahun depan.

Oleh sebab itu, pembalap Suzuki tersebut ingin mesin baru GSX-RR lebih konsisten sehingga dapat mendukungnya untuk tampil impresif di setiap balapan. Jika mesin baru GSX-RR sesuai harapan Rins maka peluang pembalap berpaspor Spanyol itu untuk bersaing memperebutkan gelar juara akan semakin besar.

“Suzuki telah mengerjakan spesifikasi mesin baru untuk 2020 dan kami bisa merasakan perbedaannya. Kami berusaha meningkatkan traksi dan kecepatan. Dalam kasus saya, saya ingin lebih konsisten dalam balapan dan berusaha lebih sedikit kecelakaan,” papar Rins, menukil dari laman resmi MotoGP, Rabu (11/12/2019).