Sat. Dec 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ronaldo Akhirnya Ngaku, Ucapan Sarri soal Kondisinya Memang Benar

2 min read

Jakarta – Cristiano Ronaldo kembali buka suara soal kondisinya yang sempat bikin polemik. Bintang Juventus dan Portugal itu mengakui memang tak dalam kondisi fit 100%.

Perkara kondisi Ronaldo menjadi polemik bermula dari saat pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menariknya keluar di dua laga beruntun. Ronaldo menunjukkan sikap tak senang dalam dua kesempatan itu.

Sarri kemudian menjelaskan bahwa keputusannya diambil berdasarkan fakta bahwa pemain 34 tahun itu bermasalah dengan lututnya. Menjadi heboh karena tak lama kemudian, Ronaldo terlihat baik-baik saja di pusat latihan tim nasional Portugal, sehingga memicu anggapan Sarri berbohong.

Pelatih Portugal Fernando Santos dan rekan-rekan setimnya memastikan kondisi Ronaldo baik. Bahkan Ronaldo sendiri sebelum tampil melawan Lithuania, Jumat (15/11) lalu, menegaskan dalam keadaan sehat dan bugar.

Tapi ia sendiri juga tak bermain penuh di laga lawan Lithuania yang berkesudahan 6-0 itu, kendati mencetak hat-trick. Namun ia tampil 90 menit saat membawa Portugal menang 2-0 atas Luksemburg, Minggu (17/11) untuk memastikan timnya lolos ke putaran final Piala Eropa.

Seusai laga lawan Luksemburg itu, Ronaldo kembali buka suara dan membenarkan ucapan Sarri. Ia mengonfirmasi bahwa memang sebenarnya tidak berada dalam kondisi 100% saat diganti di dua laga beruntun.

“Dalam tiga minggu terakhir, saya sudah dalam posisi terbatas. Semua orang tahu saya tak suka diganti, tapi tidak ada masalah dengan gestur saya setelah ditarik keluar,” kata Ronaldo dikutip Football Italia.

“Saya mencoba membantu Juventus dengan bermain dalam kondisi cedera. Tak ada yang suka diganti, tapi saya memahaminya karena saya tak dalam kondisi baik di dua laga itu. Saya tak dalam level 100 persen,” imbuhnya.