Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ronaldo Terkejut Bruno Fernandes Tak Jadi Hengkang

1 min read

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan gamblang menunjukkan keterkejutannya ketika mengetahui bahwa kompatriotnya, Bruno Fernandes, tetap bertahan di Sporting Lisbon. Pasalnya, Ronaldo memandang Fernandes sudah pantas memulai petualangan baru di klub elite Eropa.

Sebagai kapten dari Timnas Portugal, Ronaldo sejatinya selalu memantau perkembangan rekan-rekan senegaranya. Menurut Ronaldo, saat ini banyak pemain berkebangsaan Portugal yang memiliki talenta luar biasa, seperti Bernardo Silva, Joao Cancelo, Joao Felix, dan tentunya Bruno Fernandes.

Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid

Joao Felix contohnya, dengan performa yang ditunjukkannya selama berseragam Benfica, maka pemain 19 tahun itu pun ditebus Atletico Madrid dengan harga 126 juta euro. Maka dari itu, Ronaldo menilai bahwa sudah seharusnya Fernandes bergabung dengan klub yang lebih besar juga.

Sebelum ini, Fernandes sempat santer dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, hingga bursa transfer musim panas 2019 untuk klub-klub Liga Inggris ditutup, Fernandes tetap tak beranjak dari Sporting Lisbon. Ronaldo sendiri pun penasaran mengapa Fernandes tetap bertahan.

“Di tim nasional Anda punya Cancelo, Bruno Fernandes, yang tidak ada yang tahu kenapa dia tidak pergi (dari Sporting Lisbon). Di tim nasional, Anda punya banyak pemain berbakat, jadi saya melihat cahaya di ujung terowongan,” papar Ronaldo, mengutip dari Daily Mail, Jumat (23/8/2019).

Bruno Fernandes

“Mungkin generasi baru ini akan menjadi yang terbaik dari segi bakat, tetapi itu tidak cukup. Saya ingin melakukannya. Saya telah berbicara dengannya (Fernandes). Saya seorang kapten yang ingin membantu dan dibantu,” tandas Ronaldo.