Tue. Mar 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rossi dan Vinales Gunakan Swingarm Karbon Baru di Sirkuit Misano

2 min read

MISANO – Dua pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, selalu meminta pembaruan terhadap motor YZR-M1. Namun, tim yang bermarkas di Iwata itu nyatanya selalu gagal memenuhi permintaan dari kedua ridernya tersebut.

Alhasil, Rossi dan Vinales pun menjadi kesulitan meraih hasil yang baik di awal MotoGP 2019, bahkan mungkin sampai saat ini. Kendati begitu saat melakukan uji coba di Sirkuit Brno, pihak Yamaha telah sedikit mengurangi rasa kekecewaan Rossi dan Vinales. Sebab saat itu Yamaha berhasil menbawa beberapa komponen baru.

Kegiatan Rossi saat tidak berada di atas lintasan

Kini, ternyata Yamaha kembali membawa komponen baru untuk diuji coba saat Rossi dan Vinales melakukan tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, dari Kamis 29 Agustus 2019 kemarin hingga Jumat (30/9/2019). Menurut laporan dari GPOne, Jumat (30/8/2019). Komponen baru yang bakal dites The Doctor –julukan Rossi– dan rekan setimnya itu adalah swingarm karbon, yang mana sebelumnya tak pernah digunakan oleh Yamaha.

Pembaruan tersebut pun tampaknya disambut baik dengan oleh Rossi dan Vinales. Penggunaan swingarm karbon itu pun diharapkan bisa mempercepat laju motor YZR-M1 ketika balapan berlangsung, terutama ketika sedang memasuki tikungan.

Selain membawa swingarm karbon, Yamaha juga memperkenalkan knaplot baru kepada Rossi dan Vinales. Segala upaya yang dilakukan tim pabrikan asal Jepang tersebut bermaksud untuk membuat para pembalapnya bangkit di sisa balapan MotoGP musim 2019 ini.

Kebahagiaan Maverick Vinales saat finis podium di Silverstone

Sebagaimana diketahui, di sepanjang MotoGP 2019 hanya Vinales yang berhasil meraih kemenangan saat balapan berlangsung. Itu pun hanya sekali, tepatnya ketika mereka tampil di MotoGP Belanda 2019. Selebihnya Vinales dan Rossi selalu kalah dari rider lain. Sebab itulah Vinales hanya bisa meraih peringkat kelima pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 118 poin. Sementara Rossi menepati ranking keenam dengan total 116 poin.