Sat. Feb 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rossi Pesimis Yamaha Kejar Laju Ducati di Trek Lurus

1 min read

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengeluhkan soal defisit top speed motor YZR M-1 miliknya. Pria berkebangsaan Italia itu berharap Yamaha dapat segera memperkecil defisit tenaga mesin dengan motor paling kencang saat ini, yaitu Desmosedici GP19 milik Ducati.

Perkataan Valentino Rossi itu patut dicermati oleh teknisi Yamaha. Sebab, menilik data top speed di MotoGP Inggris 2019 pekan lalu, kecepatan puncak motor YZR M-1 tertinggal hingga 14,2 kilometer per jam (km/jam) dengan Desmosedici GP19. Data tersebut diambil dari motor YZR M-1 milik The Doctor.

Laju motor Valentino Rossi salah satu terendah di Inggris (Foto: Yamaha MotoGP)

Motor paling kencang di Sirkuit Silverstone pada trek lurus pekan lalu dicatat oleh Ducati lewat Danilo Petrucci. Rekan senegara Valentino Rossi itu mencatat laju tercepat 331,2 km/jam, sedangkan Vale hanya 319,5 km/jam!

Kami sudah meningkat, tetapi masih cukup jauh. Kami biasanya hanya tertinggal 7-8 detik dari para pembalap di depan. Motor-motor lain bahkan bisa 12 km/jam lebih cepat daripada kami di trek lurus,” urai Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Kamis (29/8/2019).

“Kami tidak akan sekuat Ducati di trek lurus, tetapi setidaknya harus mengurangi defisit hingga setengahnya. Mungkin kami bisa meningkat dan kompetitif pada akhir musim ini hingga awal musim depan,” imbuh pembalap bernomor motor 46 itu.

Valentino Rossi berharap bisa mengurangi defisiti hingga setengahnya

Valentino Rossi dan Monster Energy Yamaha akan turun mengaspal pada tes tengah musim di Sirkuit Misano, San Marino, pada 29-30 Agustus 2019. Setelah itu, MotoGP akan jeda selama hampir tiga pekan sampai seri berikutnya di tempat yang sama, 13-15 September.