Mon. Mar 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rossi: Waktu Saya di Yamaha Semakin Tipis

1 min read

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, senang dengan kinerja yang ditunjukkan tim berlambang garpu tala itu pada MotoGP 2019. Kendati senang tetapi Rossi sadar bahwa waktunya bersama Yamaha semakin menipis seiring usia yang bertambah.

Rossi memang sudah amat uzur dengan usianya yang menginjak 40 tahun pada musim ini. Rossi yang semakin dekat dengan masa pensiun tak memiliki waktu banyak untuk membantu Yamaha mengembalikan statusnya sebagai penguasa MotoGP seperti sedia kala.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Yamaha yang dulu berstatus sebagai penguasa MotoGP telah turun level menjadi penantang sejak kedatangan Marc Marquez ke Repsol Honda pada musim 2013. Dengan status baru itu maka Yamaha dituntut untuk selalu berkembang agar tak tertinggal dari para rivalnya.

 

Rossi ingin membantu Yamaha untuk mengembangkan segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik seperti sedia kala. Akan tetapi, waktu yang menyempit membuat The Doctor –julukan Rossi– hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Yamaha saat ini.

Sepertinya tahun ini berbagai hal berubah, juga orang dan organisasi di dalamnya. Yamaha lebih berupaya. Tentang perasaan dan tentang kata-kata, saya optimis karena sepertinya sesuatu (telah) bergerak, tetapi sekarang perlu waktu dan sayangnya, mungkin saya tidak punya banyak waktu jadi saya selalu berusaha untuk mendorong,” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Autosport, Sabtu (17/8/2019).

Rossi yang semakin mendekati masa pensiun hanya bisa berharap Yamaha segera menemukan pengganti yang tepat untuknya. Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT disinyalir bisa menjadi pengganti Rossi tetapi masih butuk waktu hingga El Diablo –julukan Quartararo– membuktikan kelayakannya.