Thu. Jul 29th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sabar Jadi Kunci Miller Salip Rins di Sirkuit Brno

2 min read

BRNO – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, mengakhiri MotoGP Republik Ceko 2019 dengan hasil yang amat apik. Miller mengunci podium ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019), malam WIB tersebut. Miller menyebut kunci keberhasilannya di Sirkuit Brno ialah sabar.

Miller yang memulai balapan dari posisi ketiga tak mampu mempertahankan posisinya dengan baik. Alhasil posisi pembalap berpaspor Australia itu turun satu peringkat dari sebelumnya. Hal itu tidak terlalu buruk tetapi segalanya jadi sulit karena tiga pembalap di depan Miller adalah Alex Rins (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Miller sejatinya mampu menjaga jarak dengan tiga pembalap tim pabrikan itu tetapi sulit untuk memberikan tekanan. Menilik pada kondisi itu maka Miller memutuskan untuk menunggu waktu yang tepat agar mampu merangsek ke posisi tiga besar.

 

Miller terpaut cukup jauh dari Dovizioso dan Marquez yang menempati posisi dua serta satu. Oleh sebab itu, target utama Miller adalah Rins karena jarak antara keduanya semakin berkurang seiring balapan berjalan.

Jackass –julukan Miller– akhirnya mampu mengambil alih posisi tiga dari tangan Rins saat balapan menyisakan empat lap lagi. Rins berusaha untuk merebut posisinya lagi tetapi Miller tak tergoyahkan hingga menyentuh garis finis. Hasil apik di Sirkuit Brno amat disyukuri Miller karena terakhir kali ia mendapatkan podium ialah saat mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019.

“Saya merasa tetap tenang. Saya melihat putaran ban belakang Rins jadi saya menunggu waktu yang tepat. Saya hanya tahu bahwa harus bersabar dan memanfaatkan waktu. Kami telah mendorong sangat keras selama beberapa balapan terakhir jadi senang bisa kembali ke sini (podium),” ungkap Miller, seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (4/8/2019).

Baca juga !