Sat. Dec 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Serangan Udara Hantam Pasar di Suriah, 10 Warga Sipil Tewas

1 min read

Jakarta – 10 warga sipil tewas dalam serangan udara pasukan pemerintah Suriah di barat laut negara itu. Serangan itu dilancarkan di 2 pasar berbeda pada jam ramai.

Pertahanan Sipil Suriah, juga dikenal sebagai White Helmets, mengatakan serangan itu menargetkan dua pasar sayuran masing-masing di kota Maaret al-Numan dan Saraqeb pada hari Senin (2/12/2019).

Juru bicara White Helmets, Ahmed Sheikho mengatakan sebanyak 9 orang tewas di Maaret al-Numan dan satu orang tewas di Saraqeb. Sementara 18 lainnya terluka akibat serangan itu.

“Pesawat-pesawat tempur milik pasukan al-Assad menargetkan pasar di Saraqeb pertama kali sekitar pukul 09.00,” kata Sheikho kepada Al Jazeera.Dia mengatakan, berselang 90 menit setelah serangan di Saraqeb, serangan lainnya menghantam pasar di Maaret al-Numan.

Seorang pedagang di pasar Maaret al-Numan, Maher Mohammed, mengatakan peristiwa itu adalah pemboman paling menakutkan yang pernah dia saksikan selama bertahun-tahun.

“Kami berlari ke dalam toko-toko dan menjatuhkan diri ke tanah,” katanya.

“Mereka membombardir sebagian pasar. Tetangga kami terbunuh, demikian pula dua wanita di mobil yang datang berbelanja,” ucapnya.

Baca juga !