Sat. Aug 15th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tak Penuhi Undangan KPK, Jokowi Pilih Hadiri Acara di SMK 57

2 min read

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pagelaran pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57 Jakarta, Taman Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Acara tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang digelar di gedung KPK hari ini. Di mana pimpinan KPK turut mengundang Presiden Jokowi untuk datang.

Dari pengamatan Suara.com, Jokowi yang mengenakan baju kemeja putih datang sekitar pukul 08.45 WIB.

Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Acara tersebut dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pementasan drama “Prestasi Tanpa Korupsi.

Adapun pemain dalam pentas drama tersebut yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, Menteri BUMN Erick Thohir dan pelawak Bedu serta artis Sogi Indra Djuaja.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2019.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul12.00 WIB.

“Teragendakan Wapres besok (hari ini),” ujar Febri kepada wartawan, Minggu (8/12/2019) malam.

Sebelumnya,Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat menghadiri acara pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia. Acara pembukaan Hakordia itu sedianya akan digelar di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) besok.

Saut bahkan sampai berseloroh soal keinginannya itu, jika Jokowi hadir di acara Hakordia untuk memeluk para pimpinan KPK di penghujung masa jabatannya.

“Saya belum tahu (Jokowi hadir atau tidak), tapi saya masih berharap hadir lah. Apakah Wapres hadir atau pak Jokowi hadir. Pak Jokowi lah yang hadir, untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami berlima, kalau perlu meluk presiden-nya,” kata Saut saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).