Mon. Nov 18th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tencent Games Tambah Galak, Main PUBG Mobile Dilarang Curang!

2 min read

Jakarta – Sekitar 100 juta orang memainkan PUBG Mobile setiap bulannya, menurut publisher Tencent Games. Namun di balik angka pengguna yang mengesankan, PUBG Mobile tidak selalu membuat player senang. Di berbagai forum, banyak pemain mengeluhkan banyak yang cheating atau curang.

Untuk mengatasi para player yang curang, sejauh ini Tencent sudah meningkatkan sistem pendeteksi kecurangan di gamenya. Ada ribuan player curang yang di-banned setiap harinya.

Untuk PUBG Mobile sendiri bahkan punya tim pengawas khusus berisi 300 orang yang akan ‘merazia’ player yang curang. Inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye anti-cheating yang sedang mereka galakkan.

“Hal terpenting untuk diperhatikan adalah jumla akun yang di-banned setiap harinya hanya segelintir saja dari 100 juta pengguna aktif bulanan yang memainkan game tersebut,” kata juru bicara Tencent Games.

“Itu artinya, player menginginkan permainan yang adil, bagaimanapun ada player yang curang di sana. Kami rasa segala tindak kecurangan tidak bisa diterima,” sambungnya.

Ditambahkan juru bicara tersebut, notifikasi di berbagai media sosial Tencent Games mengenai sanksi yang diberlakukan bagi para player curang selalu mendapat like dan tingkat engagement audience yang tinggi. Artinya, banyak yang mendukung pemberantasan kecurangan bermain game.

PUBG Mobile merupakan salah satu game online terpopuler di Indonesia dan juga di dunia saat ini. Game ini sebelumnya sudah dirilis di perangkat PC pada Maret 2017 dan sangat populer.

Perbedaannya dengan versi komputer yang berbayar, PUBG Mobile bisa didownload secara gratis baik melalui Play Store maupun App Store. Permainan PUBG Mobile mempunyai satu tujuan yaitu bertahan hidup sebaik mungkin untuk menjadi orang terakhir di akhir game.