Tue. Jan 21st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Valentino Rossi Tertarik Jajal Reli Dakar

1 min read

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beberapa lalu mengungkapkan rencananya seusai pensiun dari MotoGP. The Doctor mengaku ingin menjajal balapan mobil pada kategori apa pun, termasuk Reli Dakar yang sedang berlangsung di Arab Saudi.

Keseriusan tersebut sudah ditunjukkan Valentino Rossi dengan turun pada ajang balap ketahanan mobil 12 Hours of Abu Dhabi, Desember 2019. Hasilnya, pembalap berpaspor Italia itu sukses naik podium bersama Luca Marini dan Alessio Salucci.

Keinginan Valentino Rossi untuk menjajal ajang lain seperti Reli Dakar diungkapkan oleh Manajer Brand Dakar Rally Arab Saudi, Nasser Al Attiyah. Pria berkebangsaan Arab Saudi itu berencana membawa nama besar lainnya setelah Fernando Alonso pada edisi 2020, dan sosok yang dimaksud adalah Valentino Rossi.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu menyambut baik tawaran untuk menjajal Reli Dakar. Akan tetapi, Rossi enggan turun pada kategori motor, melainkan mobil. Menurut Vale, Reli Dakar adalah salah satu ajang yang menarik untuk diikuti.

“Reli Dakar adalah kategori yang mengasyikkan. Mengapa tidak? Tentu saja tidak mudah. Anda harus benar-benar bersiap. Saya jelas tergoda, mungkin suatu hari nanti,” ucap Valentino Rossi, sebagaimana mengutip dari Motorsport Total, Kamis (16/1/2020).

Selain Valentino Rossi, ada satu pembalap MotoGP lain yang juga ingin turun di Reli Dakar, yakni Marc Marquez. Sama seperti seniornya, The Baby Alien tidak mau turun pada kategori motor, tetapi mobil, bersama sang adik Alex Marquez.