Thu. Aug 13th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Waktunya Liverpool Juara Liga Inggris

2 min read

Liverpool –

Liverpool sudah berada di ambang gelar juara Liga InggrisThe Reds bisa menjadi kampiun lebih cepat dan berpeluang menjadi yang tak terkalahkan dalam semusim.

Skuat asuhan Juergen Klopp itu saat ini mengoleksi 73 poin dari 25 pertandingan Liga Inggris yang telah dimainkan, hasil dari 24 kali menang dan sekali imbang. Liverpool unggul 22 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City, yang berada di peringkat kedua klasemen dengan 51 poin.

Dengan pertandingan Liga Inggris yang hanya menyisakan 13 pertandingan tersisa, jarak 22 poin Liverpool cukup sulit untuk dapat dikejar City. Terlebih, The Reds saat ini cukup stabil di liga dengan rentetan kemenangan dan belum terkalahkan.

Andai Mohamed Salah dkk mampu menyapu bersih enam laga ke depan, Liverpool akan menyegel gelar juara pada 22 Maret saat mereka bertemu Crystal Palace, dengan asumsi City terus menang juga. Dengan jarak 22 poin yang tetap bertahan, sudah mustahil untuk The Citizens menyalip Liverpool saat laga menyisakan tujuh pekan lagi.

Dengan hitung-hitungan matematis yang menguntungkan Liverpool itu, maka tidak heran jika para rival sudah menyatakan mengangkat bendera putih dalam perburuan liga musim ini. Manajer City, Pep Guardiola, pun mengaku jika klub asal Merseyside itu tak bisa dihentikan.

“Mereka jauh sekali, jadi mereka tak bisa dihentikan. Target kami sekarang adalah memenangkan kompetisi yang lain dan lolos ke Liga Champions musim depan,” ujar Guardiola dilansir dari Daily Mail.

Tidak hanya Guardiola, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pun sudah punya firasat jika Liverpool bakal menjadi kampiun Premier League musim ini. Menurutnya, The Reds merupakan tim yang fantastis.

“Saya sudah punya feeling di awal November (Liverpool akan juara). Tim yang fantastis, pemain yang fantastis, dan pelatih yang fantastis,” kata Mourinho, dikutip dari situs resmi Tottenham.

Tak hanya berpeluang meraih gelar Liga Inggris yang sudah diidam-idamkan para penggemar sejak 30 tahun, Liverpool juga berpeluang memecahkan berbagai rekor. Salah satunya adalah gelar invincibles alias tak terkalahkan selama satu musim.

Bila Liverpool berhasil meraih juara liga musim ini tanpa menelan kekalahan sekali pun, maka The Reds menyamai rekor invincibles Arsenal di musim 2003/2004. Alhasil, trofi liga yang akan didapatkan Liverpool bakal berbeda dengan yang biasanya, yakni berlapis emas.

Tidak hanya itu, Liverpool juga bisa memecahkan rekor rentetan pertandingan tak terkalahkan. Andai tetap bertahan tanpa kekalahan hingga akhir musim, Sadio Mane cs total meraup 55 laga tanpa sekalipun takluk di liga. Mereka akan mengalahkan rekor yang saat ini dipegang Arsenal dengan 49 laga tak terkalahkan sejak akhir musim 2002/2003 hingga Oktober 2004.

Peluang besar Liverpool meraih invicibles akan diuji saat menghadapi City di Etihad Stadium pada 4 April nanti. Di tempat itu lah, The Reds kali terakhir menelan kekalahan di liga pada musim lalu.