Tue. Aug 4th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Wall Street Rebound, Dow Jones Naik 11% Catat Kinerja Harian Terkuat Sejak 1933

2 min read

NEW YORK – Wall Street ditutup menguat dengan lonjakan yang sangat besar pada perdagangan Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Hal ini dikarenakan anggota parlemen AS kesepakatan untuk paket penyelamatan ekonomi dalam menanggapi wabah koronavirus mendekati kesepakatan.

Ketiga indeks saham utama AS rebound kuat dari aksi jual brutal Senin ketika wabah koronavirus memaksa seluruh negara untuk tutup.

Melansir Reuters, Jakarta, Rabu (25/3/2020), Dow Jones Industrial Average melonjak 11,37% menjadi berakhir pada 20.704,91, sedangkan S&P 500 melonjak 9,38% menjadi 2.447,33. Sementara itu, Nasdaq Composite menguat 8,12% menjadi 7.417,86.

Indeks energi S&P melonjak 16,3%. Indeks bank-bank besar .SPXBK melonjak sekitar 13%, mengikuti kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS.

 

Anggota senior Demokrat dan Republik mengatakan mereka hampir mencapai kesepakatan pada tagihan stimulus USD2 triliun, yang bertujuan untuk memberikan bantuan keuangan kepada orang Amerika yang kehilangan pekerjaan dan bantuan untuk industri yang tertekan.

Legislasi yang diharapkan menambah tindakan agresif yang diumumkan oleh Federal Reserve dalam beberapa hari terakhir, termasuk pembelian obligasi korporasi dan mengumumkan bahwa bank sentral AS akan memberikan pinjaman langsung kepada perusahaan.

King Lip, kepala strategi investasi di Baker Avenue Asset Management di San Francisco, mengatakan ekspektasi pada tagihan stimulus mendorong optimisme di Wall Street, tetapi mengatakan perusahaannya masih menunggu untuk membeli kembali ke pasar.

“Dengan semua stimulus ini, kita hanya perlu katalis untuk memicu api,” kata Lip. “Percikan itu akan menjadi puncak kasus, dan ketika mulai turun, saya pikir saat itulah semuanya menyala,” ujarnya.

 

Investor juga senang setelah Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Senin bahwa ia sedang mempertimbangkan bagaimana memulai kembali bagian dari kehidupan bisnis ketika shutdown 15 hari berakhir minggu depan, bahkan ketika virus yang sangat menular menyebar dengan cepat dan rumah sakit yang tidak diperlengkapi dengan baik menghadapi gelombang kasus mematikan. .

Tingkat keparahan penyebaran COVID-19 dan ekspektasi langkah-langkah stimulus agresif telah membuat geram pasar keuangan dan mengakhiri kenaikan 11 tahun Wall Street.

Boeing Co (BA.N) mendukung kenaikan Dow, melonjak hampir 21% setelah Chief Executive Dave Calhoun mengatakan pembuat pesawat itu memperkirakan jet 737 MAX akan kembali beroperasi pada pertengahan tahun. Sahamnya telah kehilangan hampir dua pertiga dari nilainya sejauh ini pada tahun 2020.