Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Wanita ini Punya Benjolan Seperti Ekor, Ternyata?

2 min read

Hati-hati bila Anda merasakan ada benjolan di bagian tubuh manapun, termasuk pantat, karena tak selalu tumor atau kanker, benjolan bisa juga menandakan penyakit lipoma.

Itulah yang dialami oleh seorang wanita asal Florida yang menceritakan kisahnya hidup selama 10 tahun dengan benjolan menyerupai “Mr P” di bagian pantatnya.

Wanita bernama Heather (32) ini pertama kali menyadari ada benjolan di bagian bawah pantatnya ketika hamil anak pertama dengan berat badan yang bertambah.

Saat itu Heather langsung memeriksakan benjolan di pantatnya, tetapi, dokter mengatakan benjolannya hanya lemak dan akan hilang jika ia mau menurunkan berat badan.

Akhirnya, Heather pun berhasil menurunkan berat badannya, tetapi benjolannya justru semakin membesar seiring bertambahnya waktu.

Setelah 10 tahun berlalu dan benjolannya kian membesar seperti buntut atau Mr P laki-laki, Heather pun semakin tidak nyaman dan malu.

“Benjolan itu terlihat seukuran bola softball yang menyulitkan ketika aku duduk. Aku malu dengan benjolan itu karena menjijikan,” kata Heather dikutip dari The World News.

Ilustrasi bokong. [Shutterstock]
Ilustrasi: Lipoma bisa muncul di bagian tubuh manapun, termasuk pantat. [Shutterstock]

Heather tak pernah mengira benjolannya yang tadinya hanya seukuran jerawat kecil semakin lama justru membesar.

“Sebelum saya hamil anak pertama, berat badanku bertambah dan ada benjolan kecil di pantatku. Saya pikir itu hanya jerawat kecil dan kubiarkan saja. Tapi, benjolan itu justru semakin besar dan membuatku takut,” katanya.

Bahkan benjolannya yang sudah seperti ekor di pantatnya itu pun membuat Heather malu ketika mengantarkan anak-anaknya bermain di tempat umum.

Akhirnya, Heather memutuskan kembali ke dokter untuk mencari cara agar benjolannya di pantat segera hilang.

Dokter Sandra Lee yang menangani kondisinya pun sempat meminta waktu untuk mencari tahu benjolan di pantatnya.

Setelah beberapa lama, dr Lee akhirnya mendiagnosis bahwa benjolan seperti “Mr P” maupun ekor di pantat Heather adalah limpoma.

“Dia berkata benjolan itu adalah lipoma yang bersifat jinak dan menonjol di bawah permukaan kulit,” ujarnya.

Lipoma adalah benjolan lemak jinak yang tumbuh di bawah kulit. Benjolan ini termasuk tidak berbahaya dan bukan kanker. Penyakit ini disebabkan oleh pertumbuh berlebih sel-sel lemak.

Biasanya limpoma tumbuh di tubuh, bahu, leher, dada, lengan dan punggung. Lipoma biasanya tidak perlu diangkat, kecuali jika menyebabkan masalah seperti rasa sakit.